Intip Batas Imajiner Gunung Kerinci Lewat Satelit yang Membelah Bagian Provinsi Jambi dan Sumbar

Gunung Kerinci merupakan destinasi wisata bagi para pendaki yang ingin melihat keindahan Kerinci dari puncaknya.

TRIBUN JAMBI/TEGUH SUPRAYITNO
17122015_gunung kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM - Gunung Kerinci merupakan destinasi wisata bagi para pendaki yang ingin melihat keindahan Kerinci dari puncaknya.

Namun tahukah anda perbatasan yang membelah Gunung Kerinci bagian Provinsi Jambi dan Sumatera Barat?

Tribunjambi.com mencoba melihat detailnya perbatasann ini menggunakan google maps.

Baca: Intai Rumah Ahok Semasa Kecil di Belitung Timur Gunakan Satelit, Ternyata Begini Hasilnya

Setelah dilihat menggunakan google maps, ternyata begini bentuk dan batas imajiner yang membelah Gunung kerinci bagian Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Barat.

Tampak Dari Google Maps Gunung Kerinci terdapat garis imajiner yang membatasi bagian gunung kerinci Provinsi Jambi dan Sumatera Barat
Tampak Dari Google Maps Gunung Kerinci terdapat garis imajiner yang membatasi bagian gunung kerinci Provinsi Jambi dan Sumatera Barat (Google Maps)

Mendaki Gunung Kerinci Ketika HUT RI ke-73

Banyak tempat dan cara menarik untuk memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia. Salah satunya destininasi yang paling dicari di Kabupaten Kerinci, yaitu pendakian gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh. Hingga saat ini pendakian mulai mengalami lonjakan.

Informasi dari Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) sudah ramai pengunjung yang datang melakukan pendakian Gunung Kerinci dan Danau Gunung Tujuh.

 Sebagian besar pengunjung rata -rata ingin merayakan HUT RI ke 73 di dua tempat ini.

Para pengunjung datang dari berbagai daerah. Baik dari pengunjung Kabupaten Kerinci, bahkan ada yang dari luar Propinsi Jambi.

Baca: Buron Kasus Perbankan sudah Tiba di Kejati Jambi, Begini Kondisinya

Menurut Keterangan kepala Resor TNKS Kerinci, Evaraizal Mirza, pengunjung dari luar Provinsi Jambi rata-rata tujuannya pendakian Gunung Kerinci. Sementara pengunjung lokal rata-rata tujuannya pendakian Danau Gunung Kerinci.

Alanna, pendaki cilik berusia 4 tahun ini mendaki Gunung Kerinci bersama orangtuanya, untuk memperingati Kemerdekaan RI ke 73
Alanna, pendaki cilik berusia 4 tahun ini mendaki Gunung Kerinci bersama orangtuanya, untuk memperingati Kemerdekaan RI ke 73 (istimewa)
Halaman
12
Penulis: Leonardus Yoga Wijanarko
Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved