Buron Tertangkap di Bandara

Buron Kasus Perbankan sudah Tiba di Kejati Jambi, Begini Kondisinya

Sebelumnya, Jamrus ditangkap di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera Barat, sekira pukul 00.10 WIB.

Buron Kasus Perbankan sudah Tiba di Kejati Jambi, Begini Kondisinya
IST
Jamrus ditangkap Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Jambi, Selasa (25/9/18) pukul 00.10. Dia ditangkap tim kejaksaan di Bandara Internasional Minangkabau. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Buron atau daftar pencarian orang ( DPO) Kejati Jambi kasus dugaan kredit fiktif di perbankan, Jamrus, tiba di Bandara Sulthan Thaha Jambi Selasa (25/9) sekira pukul 10.00 WIB.

Jamrus langsung dibawa tim Kejaksaan Tinggi Jambi menuju kantor Kejati Jambi.

Sebelumnya, Jamrus ditangkap di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera Barat, sekira pukul 00.10 WIB. Dia ditangkap setibanya dari Madinah untuk menunaikan ibadah haji.

Asisten Intelijen Kejati Jambi, Dedie Tri Haryadi, menyampaikan Jamrus merupakan mantan Kepala BRI Unit Sungai Penuh Kayu Aro yang telah divonis beberapa tahun lalu.

"Penangkapan terdakwa Jamrus bin Jamhur berdasarkan putusan MA.RI no.2410.K/PID.Sus/2013. Dalam putusan tersebut, terdakwa dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tidak pidana sbgmana psl 49 ayat (2) huruf b UURI No.10 th 1998 tentang Perbankan," ujarnya pada dinihari tadi.

Informasi yang dihimpun Tribunjambi.com, dalam amar putusan kasasi, Jamrus diputus selama lima tahun penjara dan denda Rp 5 miliar subsider enam bulan kurungan.

"Penangkapan dilakukan bersama dengan tim AMC dan tim Intelijen dari Kejati Sumbar, ketika terdakwa turun dari pesawat Garuda dengan nomor penerbagan 2413 dari Madinah, sehabis menunaikan ibadah haji. Setelah tiba di tangga bawah pesawat, terdakwa Jamrus ditangkap lalu diamankan di ruang khusus Bandara Internasional Minangkabau yg disediakan oleh pihak Bandara," jelas Dedie.

Saat penangkapan, Jamrus bersikap koorporatif. Kemudian pukul 06.00 WIB, dia diterbangkan ke Jakarta, selanjutnya diterbangkan ke Jambi.

Baca: Duria Sunita, Sekretaris DPRD Kota Jambi, Tutup Usia

Baca: Cara Foto Selfie Pendaftaran CPNS 2018, Posisi Tangan dan Kartu yang Benar

Baca: Sumber Kekayaan Ahok, Duit Tetap Mengalir Meski Dalam Penjara, Punya Investasi

Penulis: Mareza
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved