Campus Zone

Unja Menjadi Juara Umum Kejuaraan Petanque Tingkat Nasional di Aceh

Kejuaraan Petanque ke III berlangsung di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh pada 17-23 September 2018. Pada kejuaraan

Unja Menjadi Juara Umum Kejuaraan Petanque Tingkat Nasional di Aceh
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kejuaraan Petanque ke III berlangsung di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh pada 17-23 September 2018. Pada kejuaraan ini Universitas Jambi menjadi juara umum.

Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Unja, Sukendro. Unja memperoleh 5 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Disusul Universitas Negeri Jakarta yang mendapatkan 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Kemudian STOK Bina Guna 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu.

Baca: VIDEO: Launching Tempat Baru dengan Dua Lantai, Informa Semakin Lengkap

Kedatangan atlet Petanque  Unja disambut pengalungan bunga di Bandara Sultan Thaha Jambi, oleh  Sukendro yang juga sebagainya pembina Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jambi, Minggu sore (23/9).

"Kejuaraan ini diikuti 22 universitas baik negeri maupun swasta se-Indonesia. Saya sangat mengapresiasi atas prestasi atlet Petanque Unja yang nota bene  menjadi atlet Petanque Jambi ini," ungkapnya.

Adapun atlet peraih medali yakni emas dari nomor shoting men Abu nawan, nomor doble women Lesi Arsita,  dan Fitri Ani, nomor shoting women Wirda Wahyuni, nomor shoting doble men Abu Nawan dan Arman Hadi, dan nomor triple women Mirda Wahyuni, Ernika Dwi Santika dan Hayaturahmi. Perak triple women Andini Segonang, Aprianingsih dan Lesi Arsita dan perunggu.

Dengan perolehan medali ini dia berharap pada PON XX/2020 Papua, menargetkan 2 medali emas. 

Baca: Pemilik Ternak Babi Hanya Diizinkan Beroperasi Hingga Akhir 2018

Baca: Bank Syariah Mandiri Kenalkan Produk dengan Karnaval Keliling Kota Jambi

Pelatih FOPI Unja, Rasiono mengungkapkan atlet daerah lain tidak bisa dianggap enteng. Atlet UNJ dan Medan misalnya telah melakukan pelatihan ke Malaysia.

"Kita akan membawa atlet untuk berlatih di Malaysia selama tiga hari menjelang pra PON dan enam bulan untuk PON akan tryout ke Thailand," ungkapnya.

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved