Hari Maritim

Peringati Hari Maritim, Digelar Musyawarah Sepasang Buku Sejarah Karya Wenri Wanhar

Sepasang buku yang dibahas berjudul Sri Buddha: Bukan Sriwijaya dan Bangsa Pelaut: Kisah Setua Waktu, karya Sejarawan Wenri Wanhar

Peringati Hari Maritim, Digelar Musyawarah Sepasang Buku Sejarah Karya Wenri Wanhar
kolase tribun jambi
Cover buku baru karya Wenri Wanhar, Sri Buddha: Bukan Sriwijaya dan Bangsa Pelaut: Kisah Setua Waktu 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Seloko Institute bekerjasama dengan Padmasana Foundation dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jambi, menyelenggarakan musyawarah sepasang buku untuk memperingati hari maritim, Minggu 23 September 2018.

Sepasang buku yang dibahas berjudul Sri Buddha: Bukan Sriwijaya dan Bangsa Pelaut: Kisah Setua Waktu, karya Sejarawan Wenri Wanhar.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh para tokoh adat, tokoh pemuda, pegiat budaya, peneliti sejarah, mahasiswa dan para pecinta ilmu pengetahuan dari Jambi dan daerah sekitarnya.

Musyawarah buku ini diadakan di Candi Kedaton, Kompleks Percandian Muarojambi, pada Minggu (23/9/2019). Kegiatan digelar mulai pukul 14.00 sampai selesai.

Wenri Wanhar merupakan sejarawan muda yang telah menghasilkan beragam karya tulis dalam bentuk buku, yang didasarkan pada riset.

Buku yang sudah diterbitkan antara lain berjudul Jejak intel Jepang: kisah pembelotan Tomegoro Yoshizumi, Pasukan-M, Gedoran Depok: revolusi sosial di tepi Jakarta, 1945-1955 : sebuah reportase sejarah, dan yang lainnya. (*).

Penulis: suang
Editor: suang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved