Festival Batanghari 2018

Pembukaan Festival Batanghari 2018, Ini Kegiatan dan Seni yang Akan Ditampilkan

Mulai hari ini, Sabtu (22/9/2018) di depan rumah dinas gubernur Jambi, dihelat Festival Batang Hari.

Pembukaan Festival Batanghari 2018, Ini Kegiatan dan Seni yang Akan Ditampilkan
TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI
Peserta pawai mengukiti parade busana di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (22/9). Parade busana dan parade 1000 tengkuluk itu merupakan rangkaian dari Festival Sungai Batanghari 2018 yang digelar di kawasan Tanggo Rajo (Ancol) Jambi dari 22-23 September 2018. TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mulai hari ini, Sabtu (22/9/2018) di depan rumah dinas gubernur Jambi, dihelat Festival Batang Hari.

Pembukaan Festival Batanghari dilakukan pada Sabtu (22/9/2018)

Pada kegiatan Festival Batang Hari, diselenggarakan pameran atau bazaar yang dibuka Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori.

"Promosikan pariwisata Jambi dengan kerajinan dan produk khas daerah agar festival menghasilkan manfaat bagi masyarakat dan Provinsi Jambi," kata Hj. Rahima.

Baca: Penampakan Rumah Mewah Sule yang Penuh Kenangan Dengan Lina, Usai Cerai Sule Curhat Seperti Ini

Melalui stan pameran pada acara Festival Batanghari 2018 menampilkan hasil bumi Jambi dari dataran tinggi Kerinci hingga Ujung Jabung.

Peserta pawai mengukiti parade busana di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (22/9). Parade busana dan parade 1000 tengkuluk itu merupakan rangkaian dari Festival Sungai Batanghari 2018 yang digelar di kawasan Tanggo Rajo (Ancol) Jambi dari 22-23 September 2018.
TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI
Peserta pawai mengukiti parade busana di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (22/9). Parade busana dan parade 1000 tengkuluk itu merupakan rangkaian dari Festival Sungai Batanghari 2018 yang digelar di kawasan Tanggo Rajo (Ancol) Jambi dari 22-23 September 2018. TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI (TRIBUNJAMBI/HANIF BURHANI)

"Untuk peningkatkan perekonomian masyarakat melalui pameran ini semakin mudah dikenal produk ulangan yang bisa dibeli dari Provinsi Jambi," jelasnya

Pembukaan acara pameran sengaja dilakukan sore hari mengingat nanti malam pembukaan Festival Batanghari 2018 menyuguhkan berbagai penampilan seni musik, tari, lagu, batik juga parade tekuluk asli Jambi akan serta perlombaan pacu ketek/ketek race,ketek hias.

Baca: Makin Dekat, Jessica Iskandar pun Makin Berani Mendaratkan Ciuman ke Richard Kyle

Baca: Sungai Batanghari Simpan Potensi Wisata, Tapi Kok Kalau Malam Gentala Arasy Gelap Sekali?

Baca: Ekspresi Ayu Ting Ting saat Gagal Dipeluk Raffi Ahmad Gara-gara Ulah Ruben Onsu

Penggalian potensi objek wisata dengan pengembangan daya tarik objek wisata dan masyarakat perlu dilakukan sehingga pelaksanaan Festival Batanghari 2018 dapat berjalan selaras peningkatan kunjungan wisata ke Provinsi Jambi dan meningkatkan kesejahteraan Perekonomian masyarakat, lanjutnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved