PAW, Musabaqoh Dilantik jadi Anggota DPRD Tanjabtim

Musabaqoh dilantik menjadi Anggota DPRD Tanjab Timur, menggantikan Yudi yang merupakan anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

PAW, Musabaqoh Dilantik jadi Anggota DPRD Tanjabtim
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Pelantikan PAW partai PAN digelar di DPRD Tanjab Timur 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK – Pasca ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT), Calon Legislatif Tanjab Timur 2019, DPRD Tanjab Timur menggelar Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), anggota DPRD Tanjab Timur 2014-2019 pada jumat (21/9).

Musabaqoh dilantik menjadi Anggota DPRD Tanjab Timur, menggantikan Yudi yang merupakan anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca: Penyelenggara Desa Diharapkan Bisa Profesional

Sekwan Tajab Timur, Asman Deidi mengatakan, dilakukannya proses PAW oleh Sekertariat DPRD Tanjab Timur, berdasarkan atas ajuan dari Partai Amanat Nasional (PAN) belum lama ini.

Dalam ajuan itu Yudi Anggota DPRD Tanjab Timur, dari Daerah Pemilihan (Dapil) II digantikan oleh Musabaqoh.

“PAW ini dilaksanakan atas dasar surat pengujuan PAW dari Partai PAN. Artinya kita hanya memproses sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada,” ungkapnya, Jumat (21/9).

Baca: Pemkab Tanjabbar Buka Try Out CPNS Gratis, Ini Jadwalnya

Untuk diketahui, kedua anggota DPRD tersebut akan di PAW karena maju sebagai Bacaleg dengan menggunakan partai lain, alias pindah partai. Yudi, yang merupakan anggota DPRD dari Fraksi PAN maju mendaftarkan diri sebagai Bacaleg dari Partai PDI Perjuangan pada Pileg 2019 mendatang.

Mahrup Ketua Frakasi PAN DPRD Tanjab Timur, beberapa waktu lalu, mengatakan memang ada beberapa anggota DPRD dari partainya yang tidak lolos dalam survei untuk bacaleg PAN. Tapi hanya ada 1 orang yang mengajukan pengunduran diri, sehingga partai memproses PAW nya.

Baca: Kisah dan Kepercayaan Mistik yang Dialami Pasukan TNI Saat Bertugas

“Kalau yang tidak lolos ke Bacaleg dan tetap berada dan di PAN dan tidak mencalonkan diri melalui Partai lain maka dia akan tetap hingga masa akhir jabatannya. Berbeda dengan saudara kami Yudi, dirinya mengajukan pengunduran diri, makanya kita memproses PAW nya,” katanya.

Untuk diketahui, selain Yudi, akan ada proses PAW di DPRD Tanjab Timur. H. Anwar yang saat ini duduk sebagai angota DPRD dari Partai Demokrat, maju sebagai calon Legislatif dari partai PAN pada Pilg 2019 mendatang. Saat ini PAW H. Anwar masih dalam proses.(*)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved