Koperindag Batanghari Perkirakan Hingga Pekan Depan Harga Sembako Masih Stabil

Selain kenaiakan harga pada beberapa komuditi, ada juga jenis lain yang mengalami penurunan harga diantaranya dari jenis daging ayam.

Koperindag Batanghari Perkirakan Hingga Pekan Depan Harga Sembako Masih Stabil
tribunjambi/abdullah usman
Harga sembako di Pasar Kramat Tinggi, Muara Bulian, Jumat (21/9) terpantau masih stabil 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULAIN - Dinas Koperindag Batanghari, menyatakan bahwa pergerakan komuditi bahan pokok di pasaran masih fluktuatif. Diprediksi seminggu ke depan, harga tetap stabil.

Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Batanghari, Suparno, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com menuturkan, pergerakan harga komudity bahan pokok dipasaran sepekan terakhir hingga minggu ini 20 September 2018, sedikit terjadi perubahan.

Baca: Harga Sembako di Pasar Kramat Tinggi Masih Terbilang Stabil

"Perubahan harga tersebut terbilang fluktuatif. Meski ada kenaikan ada juga penurunan dengan kenaikan harga secara bertahap terhitung sepekan terakhir," jelas Suparno, kepada Tribunjambi.com, Jumat (21/9).

Dikatakan Suparno, untuk harga cabai rawit hijau dipasaran naik Rp 15 ribu dari harga pekan sebelumnnya Rp20 ribu, pada Kamis lalu menjadi Rp35 ribu perkilo. Selain itu, cabai merah biasa dari Rp20 ribu naik menjadi Rp24 ribu. Ada kenaikan harga Rp4 ribu.

Baca: Formasi CPNS Kejaksaan 2018 - Untuk Lulusan SMA, Ini Alur Pendaftaran, Syarat dan Tahapannya

Selain kenaiakan harga pada beberapa komuditi, ada juga jenis lain yang mengalami penurunan harga diantaranya dari jenis daging ayam. Turun dari Rp27 ribu menjadi Rp25 ribu, jenis cabai rawit putih turun Rp9 ribu, dan bawang putih turun dari Rp20 ribu menjadi Rp18 ribu atau turun Rp2000.

Menurut Suparno, meski saat ini masih musim kemarau tidak terlalu berpengaruh dengan kondisi sayuran dan bahan lainnya. Dilihat dari pergerakan harga dan pasokan bahan dipasaran, masih terpenuhi terutama untuk kawasan sumatera.

Baca: Terungkap di Persidangan - Kekurangan Sewa Kantor DPW PAN Jambi Dibiayai Pengusaha

"Prediksi kita seminggu ke depan masih stabil. Melihat persediaan seminggu ke depan masih mencukupi dan stabil," tuturnya. (*)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved