DPRD akan Gelar PAW Tiga Anggota Dewan

Setelah berlarut-larut prosesnya, Pergantian Antar Waktu (PAW) tiga anggota DPRD Tanjabbar akan digelar hari ini, Rabu (19/9)

DPRD akan Gelar PAW Tiga Anggota Dewan
tribunjambi/darwin sijabat
Ilustrasi Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Setelah berlarut-larut prosesnya, Pergantian Antar Waktu (PAW) tiga anggota DPRD Tanjabbar akan digelar hari ini, Rabu (19/9) besok. Pengambilan sumpah dan pelantikan akan dipimpin Ketua DPRD Tanjabbar Faisal Riza ST MM.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Dewan (Sekwan) Agus Sanusi dikonfirmasi via telpon. Tiga anggota DPRD yang di PAW adalah Riano Jayawardhana Nasution dari Partai Nasdem, akan digantikan dengan M Yunus. Riano diberhentikan lantaran tersangkut hukum beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, Syamsul Alam dari PAN digantikan oleh Arsil. Syamsul Alam sendiri berhenti dari anggota dewan lantaran diberhentikan oleh partai.

Terakhir, J Simamora dari Partai Gerindra, akhirnya secara sah berhenti dari dewan digantikan rekan separtainya Mashur. Keduanya sebelumnya telah sepakat melakukan PAW secara internal PAW. J Simamora menjabat tiga tahun, dan penggantinya Mashur menjabat dua tahun.

Hanya saja, dalam proses PAW keduanya, memakan waktu Sembilan bulan hingga melalui putusan Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra dan adanya putusan tetap di pengadilan, melalui gugatan yang dilakukan oleh J Simamora.

Sekretaris Dewan Agus Sanusi mengatakan, ketiga anggota dewan yang di PAW telah mengantongi surat pemberhentian yang sah dari Gubernur Jambi. Begitu juga dengan dewan yang meneruskan jabatan, telah sah mengantongi surat pengangkatan.

“Surat pemberhentian Riano sudah keluar lebih awal di Agustus, dan menunggu dua lagi, Syamsul Alam dan J Simamora. Akhirnya PAW dilakukan serentak ketiganya,” kata Agus.

Mengenai gaji tiga anggota dewan yang berhenti telah distop. Seperti Riano, tidak bergaji terhitung ditetapkan sebagai terdakwa. Sedangkan J Simamora dan Syamsul Alam, tak menerima gaji sejak diterbitkannya surat pemberhentian.

“J Simamora dan Syamsul Alam gaji September sudah tidak nerima lagi,” kata Agus.

Ditambahkan Agus, pada Pergantian Antar Waktu, akan dihadiri Bupati Tanjabbar dan jajaran Forkompimda Tanjabbar. (*)

Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved