Ratusan Pelajar Sekolah di Bungo Ikuti Sosialisasi Safety Riding

Dengan HRT kita dapat mengukur perilaku berkendara, nanti ada grading nilai dari A, B, C, D.

Ratusan Pelajar Sekolah di Bungo Ikuti Sosialisasi Safety Riding
IST
Ratusan Pelajar Sekolah di Bungo Ikuti Sosialisasi Safety Riding 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Minggu ini, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi dan sekaligus pelopor keselamatan berkendara kembali menggelar edukasi Safety Riding di 4 sekolah di Muara Bungo yaitu SMK Setih Setio 1, SMK Setih Setio 2, SMK N 1 dan SMK N 3.

Instruktur Safety Riding Sinsen, Rudi Septiyadi mengatakan secara keseluruhan, kegiatan safety riding yang diikuti puluhan siswa/i di masing-masing sekolah ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi teori dan sesi praktek.

Ratusan Pelajar Sekolah di Bungo Ikuti Sosialisasi Safety Riding
Ratusan Pelajar Sekolah di Bungo Ikuti Sosialisasi Safety Riding (IST)

Baca: Tukang Ojek Dibekali Safety Ridding

Dalam kegiatan ini Sinsen juga memberikan beberapa kuis dengan hadiah yang menarik dari Honda dan terus mengkampanyekan slogan terbaru safety riding Honda yaitu #Cari_Aman.

"Karena sebelum mendapatkan hal-hal berharga dalam hidup kita harus cari aman terlebih dahulu saat mengendarai sepeda motor," katanya.

Baca: 7 Terdakwa Rupadaksa Divonis Berbeda

Dalam kegiatan ini, Sinsen juga sediakan alat simulator berkendara dengan sepeda motor melalui komputer yang disebut Honda Riding Trainer (HRT) yang didatangkan langsung dari Jepang. Dengan HRT kita dapat mengukur perilaku berkendara, nanti ada grading nilai dari A, B, C, D.

Nilai A menunjukkan perilaku berkendara yang baik dan Nilai D menunjukkan perilaku yang masih perlu belajar meningkatkan skill dan kehati-hatian dalam berkendara. HRT ini pun dapat digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Baca: IMAPEFSI Unja Sosialisasikan Aplikasi Motif Batik Berbasis Digital

“Tidak hanya sekolah-sekolah, kami juga berikan pelatihan keselamatan berkendara ini untuk para bikers komunitas Honda, para pengemudi online, serta instansi-instansi pemerintahan. Kami berharap dengan adanya edukasi ini dapat menjadi bekal pengetahuan dalam menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi yang aman dan nyaman dengan dukungan teknik dan etika berkendara yang baik,” tutupnya. (*)

Penulis: Nurlailis
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved