Pemindahan Pedagang Angso Duo, Komari Sebut Hanya Tunggu Aba-Aba

Memasuki akhir tahun 2018, pedagang pasar Angso Duo lama, tak kunjung dipindahkan. Padahal sebelumnya

Pemindahan Pedagang Angso Duo, Komari Sebut Hanya Tunggu Aba-Aba
tribunjambi/rohmayana
Kepala Disperindag Kota Jambi, Komari 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memasuki akhir tahun 2018, pedagang pasar Angso Duo lama, tak kunjung dipindahkan. Padahal sebelumnya, mereka dijanjikan akan dipindah sebelum lebaran Idul Fitri lalu.

Menanggapi hal ini, Kepala Disperindag Kota Jambi, Komari mengatakan bahwa koordinasi dengan pemerintah provinsi terus dilaksanakan. Namun hingga kini belum ada jadwal pemindahan pedagang.

"Kalau sudah ada jadwal pemindahannya, kita sudah siap membantu proses pemindahan pedagang," katanya.

Bahkan hingga saat ini, belum ada kejelasan apapun kapan pedagang akan dipindahkan. Menurutnya saat ini pengurus PT. EBN bahkan sudah berganti pengurus.

"Kita hanya menunggu keputusan provinsi, karena kita tidak punya wewenang untuk memindahkan," katanya.

Sebelumnya, Walikota Jambi Syarif Fasha, pihaknya tak bisa berkomentar banyak mengenai pasar Angsoduo. Sebab, hingga saat ini belum ada pertemuan dengan provinsi untuk membahas masalah tersebut. "Karena asetnya punya provinsi," kata Fasha.

Untuk para pedagang Angsoduo lama, dia mengatakan saat ini belum ada pelimpahan kewenangan kepada pemerintah kota. "Kami takut mengambil sikap, jika nanti salah, karena ada pihak ketiga dan ada pemerintah provinsi. Kecuali pemerintah provinsi mengajak kami duduk bersama dan menyerahkan pengelolaan nya kepada kami baru nanti kami akan turun," ujarnya.

Menurut Fasha, pihaknya juga sudah mendengar adanya desakan dari para pedagang yang meminta bantuan uang muka. "Setahu saya di MoU itu memang disebutkan adanya kewenangan bantuan uang muka oleh pemerintah provinsi," katanya. (*)

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved