Mereka Harus Berhubungan Intim dengan Pria Lebih Tua Demi Dapatkan Produk Kewanitaan

Kemiskinan parah membuat perempuan di Kenya kesulitan mendapatkan produk kebersihan wanita termasuk pembalut.

Mereka Harus Berhubungan Intim dengan Pria Lebih Tua Demi Dapatkan Produk Kewanitaan
theguardian.com
Ilustrasi: wanita Kenya 

TRIBUNJAMBI.COM, NAIROBI - Kemiskinan parah membuat perempuan di Kenya kesulitan mendapatkan produk kebersihan wanita termasuk pembalut. Gadis-gadis di sini harus berhubungan intim dengan pria yang lebih tua demi mendapatkan pembalut.

Survei Bagian Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) menemukan bahwa 65 persen wanita di Kibera, daerah miskin terbesar di Afrika, dipaksa untuk berhubungan intim untuk mendapatkan produk kewanitaan.

Baca: 5 Penyebab Perut Tetap Buncit, Meski Sudah Berolahraga

Unicef juga mengungkapkan, 54 persen gadis Kenya mengalami kendala mendapatkan produk kebersihan feminin dan 22 persen siswa sekolah terpaksa membelinya sendiri.

Kepala Sanitasi Unicef di Kenya, Andrew Trevett mengatakan, gadis Kenya melakukan hubungan intim dengan sopir taksi motor (boda boda) karena dua alasan.

"Alasan utamanya adalah kemiskinan, anak perempuan dan perempuan di Kenya tidak memiliki uang untuk membeli produk kebersihan wanita termasuk pembalut.

"Namun, ada juga masalah pasokan. Untuk anak perempuan yang tinggal di daerah terpencil, produknya tidak tersedia di desa mereka, kurangnya fasilitas transportasi atau ongkos uang membuat situasinya lebih buruk.

"Mereka terpaksa mengandalkan pengendara taksi motor untuk mengirim pasokan tersebut, namun sopir akan mengambil kesempatan dengan meminta gadis melakukan hubungan intim dengan mereka," kata Trevett.

Baca: Adakah Efek ke Janin jika Suami Keluar di Dalam? Ini Posisi Disarankan Dokter

Baca: Kekasih Diperkosa di Depan Mata, Remaja 19 Tahun Akhiri Hidup

Sebelumnya, di Kenya menurut Unicef 7 persen wanita terpaksa menggunakan tikar, bulu ayam, tanah dan kertas untuk mengganti pembalut.

Beberapa bahkan harus menggali lubang dan tidak bergeming selama berhari-hari ketika datang bulan.

Sumber: Metro.co.uk

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved