Penyalahgunaan Narkotika

Transaksi Narkoba di Sebuah Rumah Kosong di Tungkal Ilir, Asim Diringkus Polisi

Seorang pria kurir narkotika ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Tanjab Barat, Minggu (16/9) sekira pukul 13.30 WIB di Jalan Bahari,

Transaksi Narkoba di Sebuah Rumah Kosong di Tungkal Ilir, Asim Diringkus Polisi
Tribunnews.com/Fahdi
Ilustrasi rumah kosong 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Seorang pria kurir narkotika ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Tanjab Barat, Minggu (16/9) sekira pukul 13.30 WIB di Jalan Bahari, Lorong Mufakat, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat.

Inisialnya, SRN alias Asim (27) warga Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat. Wiraswasta ini ditangkap saat akan menunggu pembeli di sebuah rumah kosong di kawasan Tungkal. Ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswayudi Tresnadi.

Baca: Kinerja BPR Terus Tunjukkan Perbaikan

"Modus pelaku ini sering menggunakan sebuah rumah kosong untuk bertransaksi jual beli narkotika jenis sabu," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (17/9).

Kuswahyudi menjelaskan, awalnya penangkapan tersangka berbuah dari informasi masyarakat bahwa di salah satu rumah kosong di kawasan Jalan Bahari, Lorong Mufakat sering dijadikan tempat transaksi dan mengonsumsi narkotika jenis sabu. Kemudian anggota opsnal Satresnarkoba Polres Tanjab Barat melakukan penyelidikan ke lokasi dan melakukan penggerebekan.

"Hasilnya benar. Petugas menemukan seorang pria. Saat digeledah didapati barang bukti dari badannya," ujarnya lagi.

Ia melanjutkan, barang bukti yang didapati berupa dua paket sabu seberat 0,64 gram dan sebuah pirek kaca yang masih berisi sabu, satu buah pirek kaca, dua buah sendok yang terbuat dari pipet, dua buah mancis gas, satu bungkus plastik klip bening, satu buah kotak rokok, satu unit HP dan ‎uang tunai senilai Rp. 370 ribu.

"Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Tanjab Barat untuk proses selanjutnya," jelasnya. Asim dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca: Tindaklanjut Edaran Mendagri, Tujuh dari 10 ASN Pemkot segera Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Baca: VIDEO: Viral Zumi Zola Jalan-jalan di Terminal 3 Bandara Cengkareng, Pengacara: Memang Betul

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved