Penyalahgunaan Narkotika

Mantan Ketua DPD PAN Batanghari dan Cs-nya Jalani Sidang Perdana Penyalahgunaan Narkotika

Setelah sempat dilakukan perpanjangan penahanan, terdakwa kasus narkotika yang juga Mantan Ketua DPD PAN Batanghari,

Mantan Ketua DPD PAN Batanghari dan Cs-nya Jalani Sidang Perdana Penyalahgunaan Narkotika
afp
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah sempat dilakukan perpanjangan penahanan, terdakwa kasus narkotika yang juga Mantan Ketua DPD PAN Batanghari, M Hafiz (27) dihadirkan dalam sidang perdana. Selain Hafiz, tiga terdakwa lain, di antaranya Fanny Andriawan (38), Jhantan Grahadayana (41), dan Hamdi (39), juga menghadapi meja hijau, Senin (17/9/18).

Humas Pengadilan Negeri (PN) Jambi, Makaroda Hafat mengatakan, sidang yang digelar di PN Jambi itu beragendakan pembacaan dakwaan dan mendengarkan keterangan saksi.

Baca: Sidang Perdana Dugaan Penyalahgunaan Dana Pilwako Jambi Segera Digelar, Ini Majelis Hakimnya

"Betul, tadi sudah sidang perdana. Agendanya pembacaan surat dakwaan, dilanjutkan pemeriksaan dua orang saksi penangkap," kata Makaroda Hafat, Senin (17/9/18)

Makaroda juga mengatakan, sidang itu langsung dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Jambi, Edi Pramono beserta dua hakim anggota.

"Edy Pramono, SH, MH, Ketua PN Jambi sebagai ketua majelis hakim. Anggotanya, Yandri Roni, SH, MH, dan Erika Sari Emsah Ginting, SH, MH," bebernya.

Hal senada juga disampaikan, Kasi Intel Kejari Jambi, Rais. Dia mengatakan jika sidang tersebut dilakukan hari ini dan ditangani Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Jambi.

"Iya, tadi sidangnya Hafiz Cs," ujarnya.

Informasi yang diperoleh Tribunjambi.com kasus ini ditangani JPU Kejari Jambi, Rendi Winata. Dalam dakwaannya, keempat terdakwa dikenakan pasal alternatif dengan tiga pasal.

Baca: Kumpulkan Kepala Sekolah, Fasha Minta Kepsek Tak Halangi Pemberian Vaksin MR

Baca: VIDEO: Pelantikan Indonesia Off-Road Federation Masa Bakti 2018-2022

Pertama, perbuatan keempat terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Kedua, perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika

Halaman
12
Penulis: Mareza
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved