Dosen Matematika FST Unja Gelar Pengabdian Masyarakat di SMP Rayon 1

"Kami memilih Tim MGMP Matematika SMP Rayon 1 karena berdasarkan wawancara dengan ketua Tim MGMP ..."

Dosen Matematika FST Unja Gelar Pengabdian Masyarakat di SMP Rayon 1
Tribun Jambi/Andika Arnoldy
Dosen matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan dilakukan dengan Tim MGMP Matematika SMP Rayon 1, di SMPN 5 Jambi pada 3-4 Agustus 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Andika Arnoldy

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dosen matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan dilakukan dengan Tim MGMP Matematika SMP Rayon 1, di SMPN 5 Jambi pada 3-4 Agustus 2018.

"Kami memilih Tim MGMP Matematika SMP Rayon 1 karena berdasarkan wawancara dengan ketua Tim MGMP Matematika SMP Rayon 1, pembelajaran geometri yang mereka pahami menggunakan software sebelumnya sulit diterapkan kepada siswa," ujar Gusmanely, Dosen Matematika FST Unja, di kampus Unja Jalan Jambi-Muaro Bulian Km 15, Sabtu (8/10).

"Selain itu, tuntutan pelaksanaan Olimpiade tingkat siswa dan tingkat Guru yang belum sepenuhnya bisa dioptimalkan karena kurangnya pelaksanaan pelatihan soal-soal yang terkait dengan olimpiade," lanjutnya.

Dalam membantu permasalahan tersebut, Tim Pengabdian melaksanakan Workshop Aplikasi The Geometer’s Sketchpad dan Pemetaan Materi Olimpiade. Acara diikuti 29 guru.

Bagi Tim MGMP Matematika SMP Rayon 1 Kota Jambi dengan adanya pelatihan ini guru-guru SMP Rayon 1 menjadi lebih mengerti tentang software The Geometer’s Sketchpad dan pemetaan olimpiade. Harapan ke depan, ada lebih banyak lagi software yang diberikan pelatihan dan pembahasan soal-soal olimpiade baik di tingkat siswa maupun tingkat guru.

Usai pelatihan Kelompok Pengabdian Dosen prodi Matematika yang diwakili Cut Multahadah menyerahkan secara simbolis sertifikat kegiatan kepada Ketua Tim MGMP Matematika SMP Rayon 1, Sofiyah.

"Keahlian ini diharapkan dapat membantu meningkatkan proses kegiatan belajar mengajar dan kemudahan dalam mengikuti kegiatan olimpiade baik di kalangan guru ataupun siswa," ujarnya.

Baca: Lowongan CPNS 2018 di Kementerian Agama Ada 17.000 Formasi, Daftar 19 September

Baca: sscn.bkn.go.id untuk Pendaftaran CPNS 2018, Ingat Syarat Daftar Pada 19 September

Penulis: andika
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved