Breaking News:

Aneka Fungsi Gedung COC; Bisa Pantau Harga di Pasar Hingga Aktivitas ASN

Setelah menggelar upacara peringatan hari Perhubungan Nasional, Senin (17/9), Pemkot Jambi juga turut meresmikan gedung City Operation

TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA
Gedung COC Kota Jambi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setelah menggelar upacara peringatan hari Perhubungan Nasional, Senin (17/9), Pemkot Jambi juga turut meresmikan gedung City Operation Center (COC) yang diresmikan langsung Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Disampaikan Wali Kota Jambi Syarif Fasha gedung COC ini merupakan ruang kendali untuk memantau arus lalu lintas. Tidak hanya itu gedung COC ini juga berfungsi untuk memantau semua pergerakan harga sembako setiap harinya, termasuk kegiatan ASN di Pemerintah Kota Jambi.

Baca: 95 Persen BBM yang Dibeli di SPBU di Merangin Ini Diduga Untuk Aktivitas Penambang Liar

"Jadi setiap hari akan ada pergerakan harga yang kita tampilkan sehingga pedagang bisa memukul rata harga setiap bahan pokok. Di gedung COC ini kita bisa memantau ASN, misalnya melihat apakah Camat yang masuk atau tidak hari ini," kata Fasha.

Bahkan di gedung COC ini masyarakat dimudahkan untuk menyapa pemerintah kota Jambi dengan aplikasi sikesal. "Misalnya Ada jalan rusak, air PDA M tidak hidup dan keluhan lainnya bisa disampaikan di aplikasi sikesal ini, sehingga bila urgent maka akan langsung diperbaiki," katanya.

Fasha juga berharap gedung ini juga bisa berada di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Sehingga masyarakat Jambi memiliki Gedung operasi sendiri untuk melihat semua kebutuhan termasuk arus lalu lintas.

Selain itu Fasha juga sudah mengintruksikan para pemilik toko di pinggir jalan untuk menggunakan CCTV. "Sehingga apa saja yang terjadi di beberapa simpang yang sudah terkoneksi CCTV bisa terpantau di gedung COC," kata Fasha.

Baca: Makin Masif dan Terus Makan Korban, Ini Tanggapan Gubernur dan Kepolisian Soal PETI

Baca: Tambang Emas Ilegal di Merangin Kian Merajalela, Pelaku Mulai Gunakan Alat Berat

Bahkan Pemkot jambi berencana menambah beberapa layar lagi agar bisa lebih luas melihat beberapa sudut kota yang ada di Jambi. Sementara pihaknya menargetkan seluruh simpang lampu merah di kota Jambi bisa dipasang CCTV.

"Seperti yang sudah kita lihat pengendara yang yang melanggar bisa langsung ditegur melalui sound yang disiapkan di gedung COC," katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved