Nekat Maling Buah Sawit PT KDA, WA Dibekuk Sat Sabhara

Aksi pencurian buah sawit milik PT. KDA (Kresna Duta Agroindo) kembali terjadi.

Nekat Maling Buah Sawit PT KDA, WA Dibekuk Sat Sabhara
Istimewa
kelapa sawit hasil curian 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN- Aksi pencurian buah sawit milik PT. KDA (Kresna Duta Agroindo) kembali terjadi, tepatnya di Devisi III Blok E-27 Desa Karang Mendapo, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun.

Diketahui pelaku berinisial WA (35) warga Kecamatan Pauh. Ia ditangkap oleh pelapor dan anggota Sat Sabhara yang sedang melakukan patroli rutin.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, melalui Kasubag Humas IPTU Ardiansyah saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar kami telah mengamankan diduga pelaku pencurian, dan pelaku sekarang sudah diamankan di Polres Sarolangun," ujar IPTU Ardiansyah.

Kejadian Kamis (6/9) itu bermula saat pelapor sedang melakukan patroli di seputaran perkebunan kelapa sawit PT. KDA, kemudian mendapat kabar melalui telpon dari asiten Devisi III adanya pencurian buah kelapa sawit. Mendapat kabar pencurian, pelapor lantas menghubungi anggota Sabhara yang sedang patroli.

“Saat itu pelapor menghubungi anggota Sat Sabhara Polres Sarolangun yang sedang melaksanakan patroli, dan anggota patroli pun dengan cepat mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku beserta barang bukti untuk di bawa ke Polres Sarolangun," jelas IPTU Ardiansyah.

Dari hasil penangkapan WA, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Honda revo dalam kondisi perotolan warna hitam beserta keranjangnya. Satu buah pisau panen, dan 98 janjang buah sawit hasil curian.

Kini pelaku mendekam di tahanan Polres Sarolangun dan diancam dengan Pasal 363 ayat 1 ke - 4 KUHP, dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved