Capai 30 Miliar Dollar AS, Target Jokowi Untuk Transaksi Perdagangan Indonesia Dengan Korea Selatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Targetkan Transaksi Perdagangan Indonesia-Korsel Capai 30 Miliar Dolar AS di Tahun 2022

Capai 30 Miliar Dollar AS, Target Jokowi Untuk Transaksi Perdagangan Indonesia Dengan Korea Selatan
setkab.go.id
Kunjungan Presiden Jokowi ke Korea Selatan 

TRIBUNJAMBI.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Targetkan Transaksi Perdagangan Indonesia-Korsel Capai 30 Miliar Dolar AS di Tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam kunjungannya ke Korea Selatan.

Jokowi mengemukakan, di tengah banyak ketidakpastian di dunia, Indonesia dan Korea Selatan mampu membukukan hubungan yang semakin kuat.

Dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI saat konferensi pers bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, di Istana Kepresidenan Blue House, Seoul, Korea Selatan, Senin (10/9/2018) Jokowi mentargetkan hubungan Indonesia dan Korsel bakal semakin kuat.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyebutkan, pada 2017 realisasi transaksi perdagangan antara Indonesia dan Korea Selatan telah naik 20 persen dari tahun sebelumnya.

“Kita memiliki target perdagangan sebesar 30 miliar dolar AS untuk tahun 2022,” jelas Jokowi.

Baca: Ini Dia 10 Agenda Presiden Jokowi Hari Ini Saat Berkunjung ke Korea Selatan

Jokowi menuturkan, dirinya sangat terkesan melihat besarnya antusias pengusaha dan investor Korea Selatan untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dengan berinvestasi di Indonesia.

Menurutnya, hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari dunia usaha Korea Selatan kepada ekonomi di Indonesia.

“Saya mendapatkan laporan bahwa pada Indonesia-Korea Business and Investment Forum 2018, telah ditandatangani sejumlah MoU dengan potensi investasi sebesar 6,2 miliar dolar AS,” kata Jokowi.

Selain itu, dalam konferensi pers ini Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Korea Selatan terhadap pelaksanaan Asian Games pada 18 Agustus-2 September 2018 lalu.

Baca: Bikin Cuitan Jokowi Tak Laku Lagi di Solo, Yunarto Wijaya Beberkan Riwayat Menang Amien Rais

Halaman
12
Editor: bandot
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved