Dirjen KSDAE Rekomendasikan 7 Anak SAD Masuk SMK Kehutanan

Direktur Jenderal KSDAE rekomendasikan anak-anak SAD di TNBD untuk bisa melanjutkan pendidikan di SMK Kehutanan.

Dirjen KSDAE Rekomendasikan 7 Anak SAD Masuk SMK Kehutanan
istimewa
Anak Suku Anak Dalam di Jambi sedang belajar di sekolah yang ada di sekitar wilayah TNBD. 

Laporan wartawan Tribun jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN- Direktur Jenderal KSDAE rekomendasikan anak-anak Suku Anak Dalam (SAD) di Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD) untuk bisa melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan.

"Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan ini sesuai rekomendasi dari Direktur Jenderal KSDAE kepada Kepala BP2SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," kata kepala TNBD, Haidir kepada Tribunjambi.com, Sabtu (8/9).

Ada 7 orang yang mendapat rekomendasi, yakni Jupri, Betulus, Kurniati, Desi Astuti, Murat, Ninting dan Nyangkup. Tujuh anak SAD ini nantinya dapat masuk Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan tanpa tes.

Betulus kepada Tribunjambi.com mengaku sangat senang atas kabar bahagia ini. Menurutnya sekolah menengah kejuruan kehutanan sangat cocok untuk ia pelajari, karena hutan adalah sebagian dari hidup mereka dan asal usul mereka sebagai Suku Anak Dalam.

"Yo pakam (cocok) lah, kareno sayo sebelumnyo di kasi buku itung-itung tapi sayo dak tau, sayo cocoknyo yang macam nanam pohon tu na (kehutanan). Sayo terimo kasih samo rajo (Dirjen) kareno kalok dak ado rajo ntah macam mano hidup aku besok, kareno sayo harus jago hutan ni," ucapnya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved