Ini Daftar Penyaluran LPG 3 Kg Pertamina di Provinsi Jambi, sudah Sesuai Kuota

"Jika melihat trend penyaluran, kami pastikan dari sisi operasional dan suplai tidak ada gangguan,” kata Taufikurachman.

Ini Daftar Penyaluran LPG 3 Kg Pertamina di Provinsi Jambi, sudah Sesuai Kuota
Tribun Jambi
Ilustrasi tabung gas 3 Kg di Provinsi Jambi. 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pertamina memastikan bahwa penyaluran LPG 3Kkg di Provinsi Jambi sesuai kuota yang diberikan pemerintah. Itu disampaikan Pjs Region Manager Communication and CSR Sumbagsel, Taufikurachman.

“Kami sudah menyalurkan LPG 3 Kg sesuai dengan alokasi kuota yang diberikan di Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci, Kota Jambi dan seluruh kabupaten dan kota lain di Provinsi Jambi,” ujarnya, Kamis (6/9/2018).

Taufik mengatakan hingga Juli 2018 Pertamina telah menyalurkan 12.278.667 tabung LPG 3 Kg untuk Provinsi Jambi atau sekitar 1,8 persen lebih banyak dari kuota.

Di Kabupaten Merangin, Pertamina telah menyalurkan 952.560 tabung LPG 3 Kg untuk atau sekitar 1,5 persen lebih banyak dari kuota. Di Kabupaten Kerinci 419.333 tabung LPG 3 Kg atau sekitar 0,3 persen lebih banyak dari kuota. Di Kota Jambi 3.046.666 tabung atau sekitar 0,1 persen lebih banyak dari kuota.

"Jika melihat trend penyaluran, kami pastikan dari sisi operasional dan suplai tidak ada gangguan,” imbuhnya.

Sebagai langkah antisipasi Hari Raya Idul Adha, Pertamina juga sudah melakukan penambahan fakultatif untuk Provinsi Jambi. Pada Agustus dan September, telah dilakukan penambahan fakultatif dengan total 184.240 tabung LPG 3 Kg atau sekitar 290 persen dari penyaluran normal harian.

Untuk Kabupaten Merangin, terdapat penambahan sebanyak 9.520 tabung atau sekitar 200 persen dari penyaluran normal harian dari minggu pertama hingga kedua September.

Untuk Kabupaten Kerinci, ada penambahan sebanyak 3.360 tabung atau sekitar 150 persen dari penyaluran normal harian dari minggu pertama hingga kedua September.

Khusus untuk Kota Jambi, Pertamina bahkan melakukan antisipasi penambahan fakultatif untuk memenuhi kebutuhan sebelum dan pasca Idul Adha. Total penambahan selama Agustus dan September untuk Kota Jambi sebanyak 39.200 tabung atau sekitar 240 persen penyaluran normal harian.

Menurutnya, untuk mendapatkan LPG 3 Kg sebaiknya masyarakat dapat membeli di pangkalan ataupun SPBU yang menyediakan LPG 3 Kg.

“Kami pastikan harga di pangkalan akan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) dan stoknya pun tersedia, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” katanya.

Taufik juga terus mengingatkan bagi masyarakat mampu untuk dapat membeli LPG non subsidi yang ada yaitu Elpiji 12 Kg dan Bright Gas 12 Kg ataupun Bright Gas 5,5 Kg.

Baca: Berawal dari Antar Makanan Atas Perintah Veronica Tan, Inilah Kisah Cinta Ahok dan Polwan Cantik

Baca: Inilah Foto Polwan Cantik yang Dikabarkan Akan Dinikahi Ahok Setelah Bebas

Baca: Penampakan Polwan Cantik yang Disebut-sebut Bakal Jadi Calon Istri Ahok, Inisial PND

Penulis: fitri
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved