Pemkab Tanjabtim Tidak Lakukan Lelang Jabatan, Ini 5 Jabatan Eselon II yang Masih Diisi PLT

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim) belum akan melaksanakan lelang jabatan pada tahun 2018 ini.

Pemkab Tanjabtim Tidak Lakukan Lelang Jabatan, Ini 5 Jabatan Eselon II yang Masih Diisi PLT
net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Beberapa jabatan tinggi pramata eselon II setingkat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tanjabtim masih kosong.

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim) belum akan melaksanakan lelang jabatan pada tahun 2018 ini.

Baca: 2018 Pemkot Jambi Tiadakan Lelang Jabatan, Jabatan-jabatan Berikut Ini Diisi Plt

Saat ini ada lima jabatan Eselon II yang masih diisi oleh Pelaksana tugas (Plt), yakni Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR), Kepala Perpustakaan Daerah dan Kearsipan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Asisten III Setda Tanjabtim.

"Plt Kepala Disbudparpora dijabat Sutiana, Plt Kepala Dinas PU-PR, Syahril, Plt Kepala Perpustakaan Daerah dan Kearsipan, Rusdan Tanjung, Plt Kepala Disdukcapil, Aruji serta Asisten III, Enizwar," papar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjabtim, Hadi Firdaus melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Angga, kepada Tribunjambi.com, Rabu (5/9).

Baca: Hujan Turun, Karhutla di Wilayah Tanjung Jabung Timur Nihil

Dijelaskannya, untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada, saat ini Bupati Tanjabtim belum mengeluarkan perintah untuk melakukan seleksi lelang jabatan tahun ini. Dan, belum ada anggaran untuk melakukan seleksi lelang jabatan tersebut.

"Sampai sekarang juga kita belum ada dapat perintah dari pak Bupati. Tapi kemungkinan besar kita tidak melaksanakan lelang jabatan terbuka tahun ini," ungkapnya.

Baca: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Tanjabtim Jalin Kerjasama dengan Tanoto Foundation

Terkait penganggaran lelang jabatan tahun 2019 mendatang, pihaknya juga masih belum tahu. Sebab, tahun ini masih ada beberapa Kepala OPD yang bakal pensiun, seperti Kepala Penelitian Pembangunan Daerah (Litbangda).

"Penganggarannya disesuaikan berapa kursi jabatan yang akan dilelang. Jadi kalau sekarang belum tahu berapa anggarannya. Namun setahu saya penganggarannya pun juga tidak terlalu besar," tuturnya.(*)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved