Kabar Baik Untuk Anggota Polda Jambi. Kini Sudah Tersedia KPR dengan DP 0 Persen dari BRI

Anggota Polri-ASN Polda Jambi tak perlu susah payah lagi mencari rumah kontrakan untuk tempat tinggal.

Kabar Baik Untuk Anggota Polda Jambi. Kini Sudah Tersedia KPR dengan DP 0 Persen dari BRI
TRIBUN JAMBI/RIAN AIDILFI AFRIANDI

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Anggota Polri-ASN Polda Jambi tak perlu susah payah lagi mencari rumah kontrakan untuk tempat tinggal. Pasalnya, kini telah tersedia fasilitas Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dengan uang muka 0 persen.

Berdasarkan nota kesepakatan atau Memorandum of Undersanding (MoU) antara Polda Jambi dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rabu (5/9) pagi.

MoU tersebut ditandatangani Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS bersama Kepala Pimpinan Wilayah BRI Palembang Eko Wahyudi, dan turut disaksikan para pejabat Utama Polda Jambi dan BRI.

Baca: Rapat Paripurna Penetapan Wako-Wawako Jambi Terpilih, 2 Fraksi Walk Out

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, penandatanganan MoU tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri terkait masih banyaknya anggota Polri yang belum mendapat fasilitas perumahan.

"Saat ini anggota Polri di seluruh indonesia ada 46 ribu lebih dan baru mendapat fasilitas perumahan baru 30 persen. Ini adalah bagaimana caranya kita memberikan kemudahan kepada anggota," ujarnya usai penandatanganan MoU.

Lebih lanjut Muchlis mengatakan, nantinya lokasi perumahan akan ditentukan oleh Biro Sarpras Polda Jambi. Sejauh ini, animo anggota untuk mendapatkan perumahan dari kerja sama dengan BRI ini cukup tinggi.

"Sejauh ini sudah ada seratus pendaftar. Ini nanti kita verifikasi lagi anggota itu layak atau tidak. Yang jelas, satu diantara persyaratannya gaji yang dipotong itu sesuai dengan batas kemampuan. Jadi, harus tetap ada sisa uang untuk memenuhi kebutuhan," kata Muchlis.

Baca: BI Proyeksikan Ekonomi Jambi Tumbuh 5,24 Persen di Triwulan IV

Baca: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Tanjabtim Jalin Kerjasama dengan Tanoto Foundation

Ia memgharapkan, dengan KPR uang muka 0 persen ini, anggota Polri tidak kesulitan mencari tempat tinggal seperti kontrakan atau kos. "Dan semoga ini bisa menunjang pelaksaan tugas mereka," jelasnya.

Sementara, Eko Wahyudi selaku Pimpinan Wilayah BRI Palembang, mengatakan, penandatanganan MoU itu sebagai bentuk peningkatkan sinergi antara BRI dan Polri.

"Selain itu, tentunya selama ini kerjasama sudah berjalan dengan baik. Kami berharap anggota Polri yang gajinya hampir rata-rata di BRI bisa mendapat kemudahan dengan MoU ini. Jaringan kami juga tidak hanya di kota, melainkan sampai ke pelosok," kata Eko.

Ia berharap, kerjasama yang sudah ditandatangani hari ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan sesuatu yang positif.

Baca: Masih Langgar Jam Beroperasi, Dishub Sarolangun Tindak Tegas Truk Batu Bara

Baca: Cegah Gratifikasi, ULP Undang KPK saat Rakornis

Baca: Dewan Tanjabtim Minta Bupati Evaluasi Direktur BUMD

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved