Pertumbuhan Ekonomi

BI Proyeksikan Ekonomi Jambi Tumbuh 5,24 Persen di Triwulan IV

Bank Indonesia Provinsi Jambi memproyeksikan kedepannya ekonomi Jambi masih bisa tumbuh. Kepala Perwakilan BI Jambi, Bayu Martanto

BI Proyeksikan Ekonomi Jambi Tumbuh 5,24 Persen di Triwulan IV
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Kepala Perwakilan BI Jambi, Bayu Martanto saat ekspos, Rabu (5/9). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bank Indonesia Provinsi Jambi memproyeksikan kedepannya ekonomi Jambi masih bisa tumbuh.

Kepala Perwakilan BI Jambi, Bayu Martanto mengatakan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi pada Triwulan IV-2018 BI Provinsi Jambi memperkirakan berada pada kisaran 4,84 – 5,24% (yoy).

"Perkiraan tersebut didukung oleh perekonomian global yang diperkirakan masih dalam fase ekspansi di tengah risiko ketidakpastian yang meningkat lebih tinggi.

Baca: Ekonomi Jambi Tumbuh 4,70 Persen, Ini Sektor Pendorong Utama

Pertumbuhan ekonomi dunia yang membaik akan mendorong volume perdagangan internasional dan berdampak positif terhadap perekonomian Provinsi Jambi yang berbasis komoditas," jelasnya saat press rilis di Kantor BI, Rabu (5/9).

Sementara itu menurut BI, inflasi triwulan IV-2018 diperkirakan pada kisaran 3,57 – 3,97% (yoy) atau masih dalam target sasaran inflasi nasional sebesar 3,5 ± 1%. Tekanan inflasi terutama akan bersumber dari meningkatnya konsumsi masyarakat dan tingginya permintaan jasa angkutan udara pada periode hari raya keagamaan dan libur nasional.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved