Dugaan Penyalahgunaan Dana Pilwako

Berkas Dakwaan Kasus Dugaan Penyalahgunaan Dana Pilwako Jambi Masih Tahap Penyusunan

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi masih dalam tahap melakukan penyusunan dakwaan terhadap

Berkas Dakwaan Kasus Dugaan Penyalahgunaan Dana Pilwako Jambi Masih Tahap Penyusunan
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi masih dalam tahap melakukan penyusunan dakwaan terhadap dua tersangka kasus dugaan korupsi dana Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Jambi tahun 2018.

Keduanya adalah Ary Febriyansah (29) yang juga anggota kepolisian, dan Ilham Taufiq (42) dari pihak swasta.

Kasi Intel Kejari, Rais saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Kata dia, saat ini tim JPU terus melakukan penyusunan berkas dakwaan kepada kedua tersangka kasus korupsi itu.

Baca: Swiss-Belhotel Sampaikan Klarifikasi, Ini Poin-poin yang Disampaikan

"Masih dalam penyusunan dakwaan oleh tim jaksa. Kalau nanti siap, langsung dilimpahkan untuk disidangkan," kata dia, Rabu (5/9/18)

Dalam kasus ini, pihak Kejari telah menunjuk dua orang jaksa. Kasus ini dilimpahkan tim Tidak Pidana Korupsi (Tipikor) Polresta Jambi pada Rabu (29/8/18) lalu. Keduanya saat ini masih ditahan di Lapas Klas IIA Jambi selama 20 hari usai dilimpahkan.

Adapun dana yang dikorupsi, merupakan Dana Hibah sebesar Rp. 3.863.159.000 dari Pemerintah Kota Jambi untuk biaya kegiatan pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi tahun 2018.

Hal itu tertuang dalam surat Keputusan Wali Kota Jambi Nomor: 25 tahun 2018 tanggal 04 Januari 2018 tentang Penetapan Penerima dan Besaran Dana Hibah Kota Jambi tahun 2018 untuk Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi

Keduanya diduga trlah menyalahgunakan dana hibah untuk kepentingan pribadi sehingga perbuatan keduanya merugikan Keuangan Negara sebesar Rp 2.533.660.400 berdasarkan perhitungan Audit BPKP Perwakilan Provinsi Jambi Nomor : SR-161/PW.05/5/2018 tanggal 12 Juli 2018.

Baca: Balap Liar di Kawasan Kantor Gubernur, Kapolsek Telanaipura akan Tilang yang Meresahkan

Baca: Fasha Siap Tanggung Kesalahan Jika Vaksin Rubela Dianggap Salah

Penulis: Mareza
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved