Asian Games 2018

Ini Kata Jokowi pada Haters yang Sebut Prestasi Indonesia pada Asian Games karena Tuan Rumah

Presiden Joko Widodo mengutarakan dirinya tidak rela jika ada pihak yang mencemooh prestasi para atlet Indonesia pada perhelatan

Ini Kata Jokowi pada Haters yang Sebut Prestasi Indonesia pada Asian Games karena Tuan Rumah
Instagram
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bagikan bonus atlet Indonesia peraih medali Asian Games 2018 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo mengutarakan dirinya tidak rela jika ada pihak yang mencemooh prestasi para atlet Indonesia pada perhelatan Asian Games yang baru saja selesai.  Jokowi ungkapkan kebangggaannya atas prestasi atlet Indonesia yang berhasil menyumbang 98 medali.

"Saya tidak rela ada yang mencemooh prestasi saudara-saudara yang dikatakan kita sebagai tuan rumah diuntungkan," tegas Presiden saat menerima para atltet di Istana Negara, Minggu (2/9).

Baca: Inilah Hasil Akhir Medali Asian Games, China Juara. Indonesia Lewati Target

Atas hal tersebut pun, Jokowi dengan mantap menjawabnya dengan. "Semuanya yang jadi tuan rumah pasti diuntungkan," katanya diikuti dengan tepuk tangan dari para undangan.

Bahkan, hal tersebut tidak hanya dirasakan oleh Indonesia saja, tapi juga dirasakan oleh pihak-pihak lain yang juga menjadi tuan rumah untuk pagelaran apapun.

"Saya tidak rela kata-kata seperti itu ditujukan pada saudara-saudara, karena saya tahu perjuangan saudara-saudara," katanya.

Menurut Presiden, prestasi yang ditorehkan dari para atlet itu merupakan buah kerja keras. Apalagi tujuan utama bukan lah medali, melainkan mewujudkan sportifitas dan berjiwa besar dalam berkompetisi, kedisiplinan, ketekunan, dan kebersamaan,

"Karena kita ingin memperkuat tali persatuan karena ingin memperkuat nasionalisme dalam tali kebangsaan," tutur Presiden.

Sekadar tahu saja, hingga hari ini Indonesia telah bertengger di posisi ke empat sebagai negara dengan perolehan medali terbanyak dengan 31 medali emas 24 medali perak dan 43 medali perunggu.

Baca: Dapat Uang Bonus atas Capaian Perunggu di Asian Games, Bos Djarum Bambang Hartono Gunakan Untuk Ini

Baca: Peserta Bedah Buku Teriak Ganti Presiden, Prabowo: Orang Sabar Itu Disayang Allah

Atas torehan itu, Presiden Joko Widodo mengatakan rasa terimakasih yang mendalam kepada para atlet karena telah mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasonal.

"Telah membawa wibawa Indonesia di kancah dunia, memperkokoh kebangsaan kita dan mengibarkan merah putih dengan penuh kebanggaan, rakya mengucapkan terima kasih," tutup Presiden.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved