2018 Pemkot Jambi Tiadakan Lelang Jabatan, Jabatan-jabatan Berikut Ini Diisi Plt

Pemkot Jambi pada 2018 tidak akan melaksanakan lelang jabatan. Walaupun tahun ini ada beberapa eselon II dan III

2018 Pemkot Jambi Tiadakan Lelang Jabatan, Jabatan-jabatan Berikut Ini Diisi Plt
tribunjambi/rohmayana
Sy Fasha 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemkot Jambi pada 2018 tidak akan melaksanakan lelang jabatan. Walaupun tahun ini ada beberapa eselon II dan III yang akan memasuki masa pensiun.

Walikota Jambi Syarif Fasha menyebutkan bahwa pada tahun ini, ada beberapa eselon II yang akan pensiun. Tapi, tidak akan dibuka lelang jabatan untuk mengisinya. Maka, akan diisi oleh PLT (pelaksana tugas). “Tahun ini hanya diisi PLt dulu,” ujarnya.

Dikatakannya ada beberapa penyebab diantara karena proses lelang jabatan membutuhkan anggaran, sedangkan Pemkot tidak menganggarkan lelang jabatan di 2018.

“Itukan membutuhkan dana. Sementara kita tidak menganggarkannya di 2018 ini. Jadi nanti 2019 baru akan dilaksanakan lelang jabatan,” katanya.

Selain itu Fasha menyampaikan bahwa dirinya sebagai Walikota terpilih, tidak diperbolehkan melakukan rotasi atau pergeseran ataupun pelantikan ASN selama 6 bulan, “Ada peraturan yang mengikat saya. Tidak boleh dulu melakukan pergesaran jabatan ASN menjelang 6 bulan,” bebernya.

Sementara itu Liana Andriani, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Jambi mengatakan bahwa 2018 ini hanya ada 1 eselon II yang memasuki masa pensiun yaitu Staf ahli bidang hukum yakni Zeboa dan satu jabatan eselon II yang kosong yaitu staf ahli bidang SDM Iskandar. Sedangkan untuk eselon III ada lima ASN yang memasuki masa pensiun.

Sedangkan untuk 2019 mendatang ada tiga eselon II yang akan memasuki masa pensiun yakni Kepala Dinas Sosial Kaspul, Kepala Kesbangpol Lippa Pasaribu dan Rasyid Ridho, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Jambi. Dikatakannya bahwa lelang jabatan baru akan dilaksanakan pada 2019 mendatang. “Jadi baru 2019 nanti baru lelang jabatan,” ujarnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved