Breaking News:

Health and Beauty

Ingin Tampilan Pengantin Maksimal di hari-H? Ini Tips dan Langkah Make Up dari MUA Deni Ftian 

Setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam penerapan make up. Apakah Anda termasuk penyuka make up namun masih

Penulis: Nurlailis | Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

 Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam penerapan make up. Apakah Anda termasuk penyuka make up namun masih ragu tentang urutan cara merias wajah? Para ahli pun memiliki cara tersendiri dalam mengaplikasikannya.

Make up artist (MUA) Jambi, Deni Ftian menjelaskan langkah-langkah mengaplikasikan make up. “Biasanya tiap orang punya cara yang berbeda. Ada yang mengerjakan dimulai dari foundation, merias mata, alis baru keseluruhan. Saya mengerjakan dari alis, mata, baru foundation karena kalau dari awal mengaplikasikan foundation, saat mengerjakan mata dan alis akan tertimpa oleh tangan dan menghapus make up,” jelasnya.

Baca: Kerjasama dengan BPJS, Pasien Darurat Sekarang Bisa Langsung ke Siloam Hospital Jambi

Supaya make up tahan lama ia menggunakan serum terlebih dulu sesuai dengan kebutuhan kulit. Serum ibarat pondasi yang kuat agar wajah tahan tertimpa make up.

Bahkan bila dibutuhkan untuk make up pengantin pun ia menyarankan untuk berkonsultasi terlebih dulu karena tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Sehingga jenis make up yang digunakanpun juga berbeda nantinya.

Sebelum make up juga disarankan untuk masker terlebih dulu agar kulit cerah, lembab dan kulitnya dingin. Baru setelah itu diaplikasikan serum.

“Masker bisa apa saja yang ada di toko terdekat. Satu jam sebelum make up di masker dulu jadi kulit lebih kenyal dan cerah. Treatment serum juga akan dipijit dengan lembut,” paparnya.

Bagi yang akan make up untuk pengantin, mandi sauna juga disarankan agar saat hari H tidak terlalu berkeringat. Karena biasanya keringat akan banyak dibagian kumis,” ungkapnya.

Baca: GALERI FOTO: Percayakan Pada Jasa Interior, Ini Keuntungannya

Baca: Siasati dengan Furniture Minimalis dan Fungsional pada Rumah Type 36 agar Terkesan Lapang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved