Breaking News:

Disperindag Segel Kios di Gank Siku

Menyikapi pertemuan antara pemilik kios dengan penyewa di kawasan gank siku Pasar Jambi, disperindag Kota Jambi menindak lanjuti

TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menyikapi pertemuan antara pemilik kios dengan penyewa di kawasan gank siku Pasar Jambi, disperindag Kota Jambi menindak lanjuti pertemuan itu dengan menyegel satu kios.

Hal ini karena yang menempati kios adalah penyewa yang menyetorkan uang bukan kepada pemerintah kota melainkan orang lain yang mengakui kepemilikannya.

Baca: 4 Panitia Pemilihan di Bungo Mengundurkan Diri

"Makannya kami kosongkan dan gembok. Kios itu punya pemerintah sudah sangat lama. Sebelumnya sudah kita beri kejelasan namun masih ngeyel karena merasa miliknya. Makanya saya kosongkan. Untuk saat ini masih satu yang dikosongkan," ungkap Kadisperindag Kota Jambi, Komari, Jumat (31/8).

Ia mengungkapkan sebenarnya masih ada 50an kios lagi. Yang terpenting diamankan aset kota terlebih dulu.

Untuk kerugian belum bisa ditaksir. Dalam setahun penyewa membayar Rp 7 juta setahun di kawasan gank siku tersebut. Pembayaran pun diserahkan bukan kepada pemerintah Kota Jambi dan ini sudah berlangsung puluhan tahun.

"Kami kebetulan baru tahu karena kami baru bergabung pada 2017. Ini juga temuan dari BPK. Selanjutnya akan jadi inventaris," ungkapnya.

Untuk yang berada di Malioboro juga akan diberikan peringatan kedua. "Kita akan ukur kembali secara rill juga," pungkasnya.

Baca: Dua Pengedar Ganja Antarprovinsi Diperiksa Intensif Satresnarkoba Polresta Jambi

Baca: Pencinta Alam Tolak Pembangunan Tangga ke Gunung Tujuh

Penulis: Nurlailis
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved