Jadi Tuan Rumah MTQ, Kecamatan Dendang Mulai Siap-siap

Sebagai tuan rumah pelaksanaan event tahunan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-16, Kecamatan Dendang mulai bersiap-siap.

Jadi Tuan Rumah MTQ, Kecamatan Dendang Mulai Siap-siap
net
MTQ 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Sebagai tuan rumah pelaksanaan event tahunan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-16 Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun 2018, Kecamatan Dendang mulai bersiap-siap.

MTQ ke-16 tingkat Kabupaten Tanjabtim ini dijadwalkan akan mulai digelar pada 19 September mendatang selama empat hari.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Dendang selaku tuan di antaranya, penetapan lokasi kegiatan, pemetaan serta penunjukan tempat-tempat pemondokan para kafilah.

Lokasi pelaksanan kegiatan MTQ ke-16 direncanakan akan digelar di lapangan sepak bola, tak Jauh dari Kantor Camat Dendang.

Camat Dendang Sanusi saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, pada Kamis (30/8) menyebutkan, pihaknya optimis dapat menyelesaikan semua persiapan jelang waktu pembukaan yang telah ditetapkan sehingga MTQ tahun ini dapat berlangsung sukses dan meriah. 

"Kita sudah mulai bergerak mempersiapkan semuanya. Dari segi fisik kita baru mulai, karena kemarin kita banyak kegiatan, kan 17 Agustus," ujar Sanusi.

Dilanjutkan Sanusi, sejauh ini belum ada kendala yang ditemukan, hanya saja sedikit keterlambatan. Pihaknya juga sudah menyiapkan 22 rumah milik warga setempat untuk dijadikan tempat pemondokan Kafilah dari kecamatan lain maupun untuk dewan hakim.

"Kemarin kami sudah meninjau tempat pemondokan, Alhamdulillah warga kita mendukung dan bersedia rumahnya dijadikan pemondokan. Untuk air bersihnya pun tidak ada masalah karena PDAM di sana lancar," sebutnya. 

"Tadi juga rapat dengan pengurus masjid, untuk memeriahkan kegiatan MTQ ini dengan menghias masjid-masjid, dan mereka mendukung," tambahnya.

Untuk saat ini, Sanusi tidak menargetkan Kecamatan Dendang Keluar sebagai Juara Umum, namun ia lebih terfokus kepada kesuksesan acara. 

"Kalau saya paling-paling sukses penyelenggaraan dulu baru prestasinya," pungkas Sanusi.

 
 

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved