Satpol PP Tebo Datangi PKL yang Berjualan di Sepanjang Jalan Muara Tebo

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tebo sambangi para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan Muara Tebo.

Satpol PP Tebo Datangi PKL yang Berjualan di Sepanjang Jalan Muara Tebo
TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
Satpol PP Tebo sambangi para pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan Muara Tebo 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tebo sambangi para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan Muara Tebo.

Kasi Ops Pol PP Tebo yang memimpin langsung anggotanya,mendatangi satu persatu pedagang yang dianggap berjualan di sepanjang badan jalan.

Hal ini dilakukan berdasarkan pantaun Satpol PP di lapangan, banyak pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan Lintas Bungo-Tebo Km.1 di dalam daerah Kawasan Tertib Lalulintas (KTL).

Kasat Pol PP Tebo melalui Kasi Ops Pol PP Tebo, Suharman mengatakan, giat sambang para PKL ini dilaksanakan sesuai perintah yakni, memberikan peringatan tertulis dan lisan kepada para PKL agar tidak berjualan di sepadan jalan.

Pasalnya, hal itu melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2013 pasal 4 dan 7 tentang, pedagang kaki lima di sepanjang badan jalan dan tempat umum seperti taman kota.

Suharman juga menyampaikan bahwa, untuk saat ini pihaknya hanya memberikan peringatan saja kepada para pedagang.

Selain itu, dia mensosialisasikan bahwa dilarang berjualan disepanjang badan jalan serta tempat umum tanpa mendapatkan izin tertulis dari Bupati Tebo. “Sesuai Perda yang berlaku, berjualan di sepadan jalan sangat dilarang,”tegasnya.

Apabila para pedagang yang melanggar tidak membongkar tempat dagangan atau memindahkannya, maka pihaknya akan melakukan penertiban.

”Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan penertiban bagi pedagang yang melanggar, "sambung Kasi Ops.

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap agar para pedagang mematuhi surat peringatan yang telah disampaikan.

“Tujuannya agar kita dapat menjaga keindihan kota, menjaga ketertiban umum dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat kita,"tutupnya.

Penulis: heri prihartono
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved