VIDEO

VIDEO: DPO Tiba di Jambi Setelah Dilacak Selama Tiga Bulan

Tersangka yang termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kejati Jambi akhirnya tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi, sekitar pukul 21.25 WIB.

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tersangka yang termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kejati Jambi akhirnya tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi, sekitar pukul 21.25 WIB. Dia didampingi tim dari Kejati Jambi dan Kejari Sarolangun berangkat dari Jakarta sekitar pukul 20.40 WIB.

Tersangka atas nama Hendra S (46) alias Poltak Hendra, hanya diam ketika dicecari pertanyaan dari awak media. Mengenakan masker dan kedua tangan diikat, dia langsung digiring ke mobil untuk segera dibawa ke Sarolangun.

"Hari ini, langsung dibawa ke Sarolangun, karena tempus dan locusnya ada di Kejari Sarolangun," kata Asintel Kejati Jambi, Dedie Tri Haryadi.

Dia menyampaikan, tersangka ditangkap Senin (27/8/18) sekitar pukul 11.10 WIB di RS As Saadah, Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, yang bersangkutan sempat mencoba mengelabui tim gabungan Kejagung, Kejati Jambi, dan Kejari Sarolangun dengan identitasnya yang tidak sama dengan yang dikantongi tim.

"Awalnya sih, kami dapat informasi itu, Hendra S. Kemudian kami dalami. Setelah didalami, kita cari informasi dengan komunikasi intelijen, baik dari Dukcapil maupun Imigrasi. Ternyata di situ ada inisial Poltak Hendra," katanya.

Dari informasi tersebut, diketahui kedua nama memiliki orang tua yang tetap sama.

"Jadi di situ, kami telusuri, karena kuncinya di situ. Setelah kita dapati, kemudian telusuri melalui Kantor Pajak, BPJS, dan itu benar, bahwa yang bersangkutan benar Poltak Hendra," Dedie menerangkan.

Ditambahkannya, Hendra tertangkap ketika sedang menemani adiknya cek kesehatan. Disebutkannya, adiknya hendak berangkat ke luar negeri, tepatnya Brunei Darussalam, untuk bekerja di sana.

Halaman
12
Tags
VIDEO
DPO
Penulis: Mareza
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved