Digital Banking

Pacu Dana Murah dan Fee Based, BRI dan BCA akan Rilis Layanan Digital Banking Baru

Direktur BRI, Indra Utoyo mengatakan, BRI berencana meluncurkan produk digital banking baru pada semester II-2018. Produk baru

Pacu Dana Murah dan Fee Based, BRI dan BCA akan Rilis Layanan Digital Banking Baru

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Direktur BRI, Indra Utoyo mengatakan, BRI berencana meluncurkan produk digital banking baru pada semester II-2018. Produk baru ini terkait dengan pinjaman mikro, ritel dan konsumer. 

Tak hanya BRI, para bankir juga tengah berusaha memacu dana murah dan fee based dari digital banking dengan meluncurkan produk dan layanan baru di segmen ini.

"Dengan produk ini diharapkan bisa meningkatkan nasabah dan bisnis kredit mikro ritel dan konsumer. Produk baru digital banking ini diharapkan bisa mempunyai fitur personalisasi lebih bagus," jelas Indra, Kamis (23/8) pada Kontan.co.id

Baca: Survei Alvara Sebut Hanya 53,3 Persen Pendukungnya Pilih Prabowo, PKS Buat Survei Tandingan

Nantinya produk digital banking ini juga mendukung teknologi omni channel. Fitur digital banking yang akan diluncurkan BRI ini juga akan menggunakan teknologi terbaru yaitu biometrik.

BRI mengatakan, untuk produk digital banking ini BRI menganggarkan investasi sebesar Rp 500 miliar.

Selain BRI, BCA juga akan meluncurkan layanan digital banking baru. Produk digital banking ini nantinya akan mendukung transaksi perbankan di e-commerce.

"Nantinya layanan ini akan mendukung transaksi kartu kredit, debit dan bank transfer," kata Vera Eve Lim, Direktur Keuangan BCA, Senin (27/8).

Selain itu nantinya layanan baru ini juga bisa mendukung transaksi settlement. Sayang Vera belum mau merinci terkait layanan digital banking baru ini.

Diharapkan layanan baru ini bisa rilis pada Oktober 2018. Dengan layanan baru ini diharapkan bisa membantu nasabah dan merchant.

Baca: Persempit Defisit Transaksi Berjalan, Ini Paket yang Disiapkan Pemerintah dan BI

Baca: Unggahan di Twitter Kehilangan Uang di Bagasi Pesawat Menjadi Viral, Ini Tanggapan Lion Air

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved