Kesehatan

Ingin Punya Tubuh Atletis dan Bugar Seperti Jonatan Christie? Ini Tipsnya

Nama atlet Jonatan Christie langsung menjadi trending topics, setelah berhasil meraih medali emas pada cabang bulutangkis

Ingin Punya Tubuh Atletis dan Bugar Seperti Jonatan Christie? Ini Tipsnya
Jonatan Christie. (instagram/badminton.ina) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Nama atlet Jonatan Christie langsung menjadi trending topics, setelah berhasil meraih medali emas pada cabang bulutangkis perseorangan Asian Games 2018. Lagi-lagi, ia membuka kaosnya saat menggenapkan angka kemenangan di set ketiga final, Selasa (28/8).

Pria berusia 20 tahun yang kerap disapa Jojo ini pun makin menjadi buah bibir lantaran mempunyai bentuk tubuh atletis dan bugar. Bisa jadi, predikat atlet yang disandangnya mewajibkan Jojo latihan olahraga secara rutin, sehingga berefek ke bentuk tubuhnya.

Baca: 3 Posisi Ini Direkomendasikan Untuk si Pemilik Tubuh Gemuk, saat Berhubungan Intim

Jika Anda, ingin memiliki bentuk tubuh yang atletis dan bugar bisa mengikuti tips yang dilansir klikdokter.com berikut ini, tanpa harus menjadi atlet tentunya. Diulas Nur Budhi, dijelaskan untuk memiliki tubuh atletis dan bugar, Anda perlu berolahraga secara rutin dan teratur sambil menerapkan pola diet yang seimbang.

"Olahraga bertujuan untuk mengurangi lemak dan membentuk otot bagian tubuh tertentu. Sedangkan diet dilakukan untuk meningkatkan metabolisme, serta mempercepat pembentukan dan reparasi otot yang aus karena dilatih terus-menerus," kata dr. Suci Dwi Putri dari KlikDokter.

Ditambahkan dr. Sepriani Trimurtini Limbong juga dari KlikDokter, berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk memiliki tubuh atletis dan bugar

1. Latihan otot secara rutin dan teratur

Lakukanlah kombinasi antara olahraga kardio dan angkat beban. Agar olahraga tersebut memberikan hasil yang optimal dalam proses pembentukan otot, Anda wajib melakukannya secara rutin dan teratur.

Baca: Diam-diam Wanita Tidak Suka 4 Gaya Hubungan Intim Ini, Suami Perlu Tahu

Baca: Ketahui 7 Hal yang Dapat Menghambat Kehamilan

Menurut dr. Sepri, Anda dapat melakukan olahraga kardio berupa lari atau joging selama 30 menit sebanyak tiga kali seminggu. Anda juga perlu latihan beban dengan dumbbell atau barbel sebanyak tiga set dengan delapan repetisi sebanyak dua kali seminggu. Selain itu latihan yang perlu Anda lakukan adalah push up maupun sit up sebanyak yang Anda mampu setiap hari.

Dalam melakoni olahraga tersebut, akan lebih baik bila Anda dibimbing oleh instruktur yang terlatih. Hal ini agar olahraga yang Anda lakukan bisa memberikan manfaat yang lebih optimal, juga untuk menghindari cidera atau hal-hal lain yang tidak diinginkan.

2. Pola makan sehat dan seimbang

Halaman
12
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved