Femallenials

Trik Desi Punya Kerja Sampingan, Manfaatkan Lingkungan Sekitar untuk Wirausaha

Berwirausaha sambil bekerja merupakan hal yang sedang ngetrend saat ini. Meskipun telah bekerja disuatu perusahaan seseorang tetap

Penulis: Nurlailis | Editor: Fifi Suryani
Trik Desi Punya Kerja Sampingan, Manfaatkan Lingkungan Sekitar untuk Wirausaha
TRIBUN JAMBI/ALDINO

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Berwirausaha sambil bekerja merupakan hal yang sedang ngetrend saat ini. Meskipun telah bekerja disuatu perusahaan seseorang tetap memiliki usaha sampingan. Terlebih saat ini sudah zaman digital.

Seperti Desi Indrawati yang bekerja di BUMN juga memiliki usaha sampingan yaitu jasa persiapan hantaran. Menurutnya selain usaha ia juga bisa menyalurkan kreativitas karena apa yang ia lakukan berhubungan dengan desain.

Pada awalnya ia melihat sang kakak yang menggeluti usaha tersebut kemudian ikut membantu dan akhirnya bisa untuk usaha sendiri. Inspirasi pun tidak didapat dari jauh melainkan dari lingkungan sekitar.

Baca: Ketahui 7 Hal yang Dapat Menghambat Kehamilan

"Saat ini orang lebih tertarik dengan yang bertema alam. Saya memanfaatkan kayu dari lingkungan sekitar sebagai inspirasi desainnya. Terlebih di daerahku, Bangko masih mudah menemukan bahan kayu. Selain itu untuk foto juga tampak keren," ungkapnya.

Dalam seminggu ia sudah pasti memiliki pesanan. Mengingat kegiatannya sebagai pekerja, itu jadi tantangan tersendiri untuk menyeimbangkan antara kerja dan wirausaha. Biasanya ia mengerjakan di saat sepulang kerja. Meski terkadang lelah namun ia tetap menjalaninya dengan senang hati.

Beberapa tips agar bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan juga berwirausaha adalah dengan memiliki jadwal kapan waktu bekerja dan kapan waktu untuk berwirausaha. Sehingga tidak akan terjadi bentrok waktu dan tidak mengabaikan pekerjaan utama.

Selanjutnya seseorang harus tau batas kemampuannya. Biar bagaimanapun kesehatan tetap yang utama. Sehingga jangan sampai berwirausaha menguras waktu istirahatmu.

Baca: VIDEO: Aneh, Air Danau Toba Mendadak Berubah Warna Kecokelatan, Lihat Videonya

Baca: 3 Millenial Jambi Bicara tentang Asian Games: Berharap Closing Ceremony Lebih Keren

Selain berwirausaha iapun gemar bernyanyi. Dirinya memiliki cerita unik saat mendapatkan pekerjaannya yang sekarang.

"Menurut saya bakat yang saya miliki jadi penolong untuk dapat pekerjaan ini. Saat interview saya diminta untuk bernyanyi dan main gitar. Padahal tidak ada hubungannya bank dengan menyanyi. Tapi itulah yang membuat Saya diterima jadi karyawan," ceritanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved