Jambi Property Ekspo 2018

Hari Perumahan Nasional Jambi Property Ekspo 2018, Sejuta Rumah Untuk Rakyat

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jambi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)Provinsi Jambi

Hari Perumahan Nasional Jambi Property Ekspo 2018, Sejuta Rumah Untuk Rakyat
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jambi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)Provinsi Jambi menggelar Hari Perumahan Nasional Jambi Property Ekspo 2018, Sejuta Rumah Untuk Rakyat.

Pameran yang diadakan di lantai pertama Jamtos diikuti sebanyak 23 developer dan perbankan. Jambi Property Expo 2018 akan berlangsung dari tanggal 24 sampai 30 Agustus 2018. Tidak hanya pameran perumahan, even ini juga diisi dengan talk show,
Lomba mewarnai anak anak, band Perform dan games competition.

Baca: Sosialisasi Hasil Penelitian Balai Arkeologi Sumsel, Candi Muarojambi Beda dengan Kosmologi India

Pameran ini juga dihadiri Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar, Ketua DPD REI Jambi Ramond Fauzan, Perbankan, Asosiasi Bidang Perumahan dan stakeholder terkait.

DPD REI Jambi berkomitmen untuk membantu program sejuta rumah untuk rakyat milik pemerintah. Untuk itu pihaknya mengadakan pameran ini agar masyarakat lebih leluasa memilih dan membandingkan rumah yang mereka pilih.

"Kita targetkan selama pameran berlangsung transaksi mencapai Rp 50 miliar, kalau rumah itu sekitar 200-300 unit," ujar Ramond pada Tribunjambi.com Jumat (24/8).

Dikatannya, dengan mengadakan pameran ini masyarakat leluasa memilih, membandingkan rumah yang mereka pilih, baik dari segi harga, lokasi maupun fasilitasnya.

Baca: Sosialisasi Hasil Penelitian Balai Arkeologi Sumsel, Belokan Sungai Batanghari Buatan Manusia 

Baca: Ada 71 Jenis Narkoba Baru di Indonesia, Penyalahguna Terbanyak di Lingkungan Kerja

Dalam kesempatan ini, didampingi PLT Gubernur Jambi Fachrori Umar, DPD REI juga mendatangi MoU dengan PDAM Tirta Mayang untuk kerjasama menyediakan pelayanan air bersih konsumen di perumahan. Pihaknya ingin pemerintah provinsi juga ikut menjadi bagian dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di perumahan baik dari drainase, penyediaan air bersih maupun infrastrukturnya.

"Pemerintah provinsi kita harapkan bersinergi untuk pembangunan antarwilayah, dengan acara ini kita harapkan antar stakeholder bertemu dan berdiskusi sehingga dapat membangun lebih baik lagi," tutupnya.

Dalam sektor perumahan rakyat tidak dapat ditangani sendiri sehingga diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak.

"Pemerintah melalui dinas PUPR mempercepat pembangunan rakyat di Provinsi Jambi khususnya, kami harapkan di tahun-tahun berikutnya Bidang Perumahan Rakyat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi dapat berperan lebih banyak untuk masyarakat terutama di pengurangan jumlah rumah tidak layak huni dan backlog di Provinsi Jambi," ujar Fachrori.

Baca: Cegah Narkoba dengan Ubah Pola Pikir

Baca: Pernak-pernik Khas Jambi Ada di Hypermart, Asli Buatan SAD

Baca: Berkas Madel Cs Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jambi Senin Besok

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved