319 Warga Binaan Lapas Klas III A Sarolangun akan Rekam E KTP

Tujuannya agar para warga binaan lapas yang merupakan nara pidana, bisa menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

319 Warga Binaan Lapas Klas III A Sarolangun akan Rekam E KTP
tribunjambi/wahyu
Warga binaan Lapas Klas III Sarolangun 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sarolangun, akan melakukan upgrade data para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III A Sarolangun.

Tujuannya agar para warga binaan lapas yang merupakan nara pidana, bisa menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Kadis Dukcapil, Helmi, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari Lapas Kelas IIIA Sarolangun, sebanyak 319 warga binaan lapas untuk diupgrade datanya.

Baca: Semua Server e-KTP Kecamatan di Merangin Diputus, Ini Keterangan Sekretaris Dukcapil

“Kita terima laporan dari lapas kelas IIIA Sarolangun, bahwa ada 319 orang warga binaan lapas belum merekam, dan minta bantu dengan kita agar dilakukan perekaman.

Namun, langkah kita warga binaan lapas harus diupgrade datanya agar bisa mengikuti peserta pemilihan legislatif mendatang,” katanya.

Baca: 700 Pemilih di Lapas Kota Jambi Terancam Tak Masuk DPT untuk Pemilu 2019

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan turun ke lapangan (Lapas. red) untuk melihat kembali dokumen pendukung ratusan warga binaan lapas yang dilaporkan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga akan mengecek para warga binaan lapas tersebut apakah memiliki Kartu Keluarga, KTP atau dokumen kependudukan lainnya.

Baca: Pemilu 2019, DPT Sarolangun Bertambah 2,1 Ribu

“Kami sudah konfirmasi, akan turun ke lapangan, untuk melihat dokumen pendukung, apakah betul-betul belum merekam, atau mungkin dari obeservasi di lapangan melalui kk atau dokumen lainnya bisa dilihat, kita cari jejaknya apakah betul sebanyak itu yang belum merekam, atau nanti bisa berkurang, soalnya kalau sudah pernah merekam diterbitkan akan bermasalah,” jelasnya. (*)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved