Asian Games 2018

3 Millenial Jambi Bicara tentang Asian Games: 'Berharap Closing Ceremony Lebih Keren'

Saat ini Indonesia sedang terfokus pada pesta olahraga bergengsi di Asia yaitu Asian Games. Saat ini Indonesia berada di 5 besar

3 Millenial Jambi Bicara tentang Asian Games: 'Berharap Closing Ceremony Lebih Keren'
Istimewa
Dyah, Zifa dan Bima 

TRIBUNJAMBI.COM - Saat ini Indonesia sedang terfokus pada pesta olahraga bergengsi di Asia yaitu Asian Games. Saat ini Indonesia berada di 5 besar peringkat perolehan medali terbanyak.

Hal-hal penuh drama yang membuat decak kagum pun terjadi di Asian Games. Mulai dari upacara pembukaan yang membuat banyak air mata mengalir karena kagum, hingga atlet bulu tangkis yang tetap berjuang meski sedang cidera.

Lalu bagaimana cara kaum milenial merayakan dan mendukung Indonesia di Asian Games meski tidak bisa hadir langsung di lapangan? Satu diantara mahasiswa UIN Sultan Thaha Jambi, Zifa mengatakan tetap mengapresiasi baik yang menang maupun yang kalah.

Baca: Pernak-pernik Khas Jambi Ada di Hypermart, Asli Buatan SAD

Ia sendiri menyukai olahraga bulu tangkis. Iapun menyukai atlet Antoni Ginting. "Sudah sering liat dia juara diberbagai ajang, tapi sayang pada kali ini dia harus kalah karena sesuatu hal, tapi Ginting sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ungkapnya.

Mengenai opening menurutnya begitu mewah sekali apalagi sangat banyak budaya Indonesia yang jadi mendunia karena ditampilkan dalam opening ini dan menurutnya opening yang paling wow yang pernah dilihat.

Iapun berharap semoga tidak ada keributan ataupun kekacauan di saat closing. Acara ini bukan hanya untuk menjadi ajang menjadi emas, perak atau pun perunggu yang paling banyak. Acara ini untuk mempererat tali silaturahmi sesama negara lainnya dan bisa belajar sesuatu dari kemenangan atau kekalahan.

"Harapannya buat Indonesia semoga Indonesia mendapatkan yang terbaik yang sesuai dengan perjuangannya, buat Indonesia semoga bisa menjadi negara yang sangat menghargai altet juara dikemudian hari nanti karena mereka sama saja dengan para pahlawan kita, yang sudah memperjuangkan Indonesia menjadi sang juara," ucapnya.

Dyah, Mahasiswa
Bentuk dukungan terhadap Asian Games 2018, ikut mempromosikan pamflet Asian Games di sosial media seperti di instagram, facebook, terus ikut kirab obor Asian Games di Jambi.

Olahraga yg paling dinantikan cabang olahraga sepakbola. Alasannya karena memang seru, terus bikin greget.

Baca: Berkas Madel Cs Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Jambi Senin Besok

Baca: Komunitas Tangan di Atas - Perlu Rencana untuk Membuka Bisnis

Atlet favorite Ceyco Georgia dari Jakarta atlet karate. Menurutku dia cantik banget, hebat, keren, karena seorang cewek yang tampak feminim bisa jago dalam hal karate yang notabane karate itu olahraga yang menggunakan fisik dan kebanyakan cowok. Tapi Ceyco bisa mewakili Indonesia untuk cabor karate.

Halaman
12
Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved