VIDEO

VIDEO: BMPD Serahkan CSR dalam Kegiatan Gowes 73 Km

Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia Bank Indonesia (BI) Jambi dan Badan Musyawarah Bank Daerah (BMPD)

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Mareza Sutan AJ

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia Bank Indonesia (BI) Jambi dan Badan Musyawarah Bank Daerah (BMPD) Jambi turut menyelenggarakan acara bersepeda bersama. Acara bertajuk Gowes 73 km ini berlangsung pada Minggu (19/8) dan diikuti lebih dari 450 pesepeda.

Acara ini bertema 'Gowes 73 Km untuk 73 Tahun RI dan Penyerahan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Badan Musyawarah Perbankan Jambi kepada Pemerintah Kota Jambi'.

Baca: GALERI FOTO: Pertahankan Tradisi, Warga Pelabuhan Dagang Gelar Festival Ngaru Dodol

 Acara dibuka langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS. Para goweser langsung memulai perjalanan sesaat setelah Kapolda mengangkat bendera.

Adapun rute yang ditempuh, dimulai dari Rumah Dinas Kepala BI Perwakilan Jambi, mengelilingi kota Jambi sejauh kurang lebih 73 km, dan finish kembali di Rumah Dinas Kepala BI Perwakilan Jambi.

Acara juga diisi dengan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jambi kepada Pemerintah Kota Jambi.

Dalam kesempatan itu, Kepala BI Perwakilan Jambi, Bayu Martanto turut mewakili BI dan BMPD. Dia menyampaikan, pihaknya menyerahkan CSR berupa ambulans kepada Pemerintah Kota Jambi.

"Sebagai bentuk coorporate social responsibility kami terhadap masyarakat Kota Jambi, pada kesempatan ini kami menyerahkan satu unit ambulans kepada Pemerintah Kota Jambi. Semoga dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Jambi," katanya.

Baca: Operasi Jaran Siginjai - Polres Tanjab Barat Amankan 10 Pelaku Curanmor

Baca: Lebih 60 Persen Anak-anak di Kerinci Telah Diberi Vaksin MR

Menanggapi hal itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha membuka tangan. Dia menerima dengan senang hati dan berharap buah tangan BI dan BMPD dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dia pun turut menyampaikan satu di antara program kerjanya dalam memperhatikan kesehatan masyarakat. Menurutnya, ambulans tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan akan sangat membantu dalam program kerjanya.

"Di kota Jambi banyak Puskesmas. Selain itu, banyak masyarakat di kabupaten dan kota yang berobat di Kota Jambi. Dengan adanya ambulans ini, diharapkan masyarakat Kota Jambi akan sangat terbantu. Ini juga akan sangat bermanfaat buat kami dalam memperhatikan kesehatan masyarakat di Kota Jambi," dia mengatakan.

Halaman
12
Penulis: Mareza
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved