15 Orang Kafilah Tanjabtim Bakal Umrah, Bupati Berikan Hadiah

Selain umrah, bonus juga diberikan. Juara I sekira Rp 35 juta, dan terus ke bawah menyesuaikan.

15 Orang Kafilah Tanjabtim Bakal Umrah, Bupati Berikan Hadiah
Tribun Jambi/Zulkifli
Kabag Kesra Setda Kabupaten Tanjabtim, Taufik Hidayat. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pemkab Tanjabtim berniat memberangkatkan kafilah berprestasi ke Tanah Suci untuk ibadah Umrah. Rencana itu untuk kafilah yang meraih juara umum pada MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi, di Kabupaten Batanghari pada Juli 2018,

Kabag Kesra Setda Kabupaten Tanjabtim, Taufik Hidayat, mengatakan kafilah peraih juara satu sudah mendapat respon dari Bupati Romi Hariyanto.

"Hasil pelaksanaan MTQ ke-48, kita mendapatkan juara umum. Jadi respon dari Bapak Bupati terkait dengan peserta kita yang meraih prestasi, terutama yang meraih juara I, itu ditambah bonusnya umrah. Insya Allah di bulan Desember nanti diumrahkan lebih kurang 15 orang," kata Taufik, kepada tribunjambi.com, Senin (20/9).

Selain umrah, bonus juga diberikan. Juara I sekira Rp 35 juta, dan terus ke bawah menyesuaikan.

"Namun, bagi peserta yang belum mendapatkan prestasipun kita berikan bonus, maupun official. Tetap kita berikan bonus juga sebagai bentuk uang lelah dan sebagai imbal prestasi yang mengikuti kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Timur," ujarnya.

Apakah kafilah MTQ mendapatkan beasiswa?

"Semuanya kita berkeinginan memberikan yang terbaik, karena atas dasar prestasi yang sudah mengharumkan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Namun kita tetap berkoordinasi terutama melalui Bapak Bupati, pihak LPTQ maupun dari pihak eksekutif dan legislatif intinya. Itu akan kita koordinasi dulu, karena ini berkaitan dengan anggaran. Karena banyak yang lebih penting lagi untuk membangun Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kalau memang cukup dan berkenan dari pihak eksekutif dan legislatif, mudah mudahan," jawabnya.

Baca: Video Viral! Kesurupan Masal Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-73 RI, Bayangan Hitam Terekam Kamera!

Baca: Pilkades E Voting di Batanghari Digelar 3 Gelombang, Ini Penyebabnya

Penulis: Zulkifli
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved