Pemilu 2019

Strategi Bacaleg Mendulang Suara, Ini Pengakuan Ibnu Kholdun dan Kemuning Gilang

Bacaleg DPD RI Dapil Jambi mulai atur strategi untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya guna merebut satu kursi di Senayan.

Strategi Bacaleg Mendulang Suara, Ini Pengakuan Ibnu Kholdun dan Kemuning Gilang
tekape.co
Ilustrasi kampanye 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bacaleg DPD RI Dapil Jambi mulai atur strategi untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya guna merebut satu kursi di Senayan. Salah satu strategi selain membentuk tim pribadi, bacaleg DPD juga mencoba membangun koalisi dengan caleg partai di tiap kabupaten.

Ibnu Kholdun, Bacaleg DPD RI Dapil Jambi, kepada Tribun (19/8) mengatakan persaingan perebutan kursi DPD periode ini cukup besar. Sebab, jumlah bacaleg yang ikut bertarung saat ini lebih sedikit dari periode sebelumnya. Sehingga masing-masing bacaleg harus mencari dukungan yang lebih besar dari periode tahun lalu.

Baca: VIDEO: Bupati Hadiri Penyerahan Buku dan Bantuan CSR PT Telkom Wilayah Jambi

Maka dari itu, untuk mencari cara agar lebih memungkinan mendapatkan dukungan lebih banyak dari berbagai daerah. Ibnu Kholdun mencoba melakukan kerjasama dan koalisi secara pribadi dengan bacaleg partai di beberapa kabupaten Kota. Meski saat ini keinginan tersebut baru sebatas penjajakan.

“Yang kita hadapi itu, kandidat yang diantaranya adalah awalnya dari partai politik. Meski saat ini dipinta harus mundur. Makanya kita juga berharap bisa membangun pembicaraan untuk itu,” terang Ibnu Kholdun.

Ibnu Kholdun sendiri tidak menampik jika dirinya sudah membangun komunikasi dengan beberapa caleg partai di beberapa kabupaten kota. Namun, karena belum ada kesepakatan mengenai hal itu, maka dirinya masih belum mau mengungkapkan ada beberapa banyak daerah. Diakuinya, bahwa hasil kerja timnya sendiri sudah ada di delapan kabupaten/kota.

“Untuk tim pribadi sudah ada di delapan kabupaten/kota. Saat ini di daerah itulah sebaran dukungan yang mendukung saya maju di DPD RI,” kata Ibnu Kholdun.

Baca: Setelah Penahanan, Hairiya Belum Diperiksa Lebih Lanjut

Baca: Telkomsel, Kartu As Gelar Meet n Great Bersama Trio Macan di Jambi

Dirinya berharap bisa memainkan tempo politik yang ada. Dimana, sebelum akhir – akhir nanti mereka sudah membentuk kesekapakan bersama untuk saling mensuport pencalonan yang tengah mereka jalani. Meski tingkatan yang mereka pilih berbeda.

“Sepertinya memang lebih mudah bila dilakukan dengan sejalan seiring. Tapi kita lihat nanti diakhir. Apakah bisa direalisasikan atau tidak. Sebab, dalam politik ini setiap waktu bisa berubah,” terangnya.

Sementara itu, Kemuning Gilang justru tidak ingin membangun koalisi dengan pihak partai. Dirinya lebih percaya diri dengan kemampuan dari generasi muda dalam membangun kepercayaan. Maka dari itu, dirinya lebih memfokuskan pada pemilihan segmen pemilih pemula atau pemilih millennial.

“Untuk saat ini kita percayakan kepada teman-teman untuk menggalang dukungan. Karenakan pemilih pemula itu cukup banyak untuk kita rangkul,” ungkapnya.

Baca: Jamaah Haji Asal Jambi Lakukan Ziarah, Ini Tempatnya

Baca: Peringatan HUT ke-73 RI di Swiss-Bellhotel Jambi, dari Upacara Hingga Parade di Bandara

Baca: Tak Hanya Penerima, Pengirim Ganja 3,3 Kg Juga Berhasil Diringkus di Bayung Lincir

Halaman
12
Penulis: dunan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved