Lempar Sabu Dalam Bungkus Rokok dari Balik Pagar Lapas, Pria di Sabak Dikejar Polisi dan Diamankan

Usai coba memasukkan Narkotika ke dalam Lapas Narkotika Muara Sabak Tanjung Jabung Timur, Yunizar

Lempar Sabu Dalam Bungkus Rokok dari Balik Pagar Lapas, Pria di Sabak Dikejar Polisi dan Diamankan
tribunjambi/zulkifli
Usai coba memasukkan Narkotika ke dalam Lapas Narkotika Muara Sabak Tanjung Jabung Timur, Yunizar warga Kelurahan Legok, Kota Jambi, diamankan Polisi. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/7/2018) malam. Sekian barang bukti ikut diamankan. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Usai coba memasukkan Narkotika ke dalam Lapas Narkotika Muara Sabak Tanjung Jabung Timur, Yunizar warga Kelurahan Legok, Kota Jambi, diamankan Polisi.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/7) malam, sekira pukul 20.00 Wib.

Pelaku mencoba memasukkan barang haram jenis sabu ke dalam Lapas, dengan cara melempar dari luar pagar ke dalam lapas, namun aksi pelaku diketahui oleh petugas lapas.

Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Timur Akp Muchlis Gea, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, pada Minggu (19/8) membenarkan hal tersebut.

Dia menceritakan kronologi penangkapan ini bermula saat pegawai Lapas atas nama Mahrupi dan Feri Adiansah melihat seseorang melemparkan kotak rokok dari luar ke dalam Lapas.

Kemudian, pegawai Lapas mengejar dan berhasil mengamankan orang yang melemparkan kotak rokok ke arah dalam Lapas tersebut.

Setelah diamankan orang tersebut dibawa ke dalam Lapas, lalu dibuka kotak rokok yang dilempar orang tersebut dan didalamnya berisikan batu krikil dan serbuk kristal yang diduga Narkotika jenis sabu.

"Setelah diperiksa, barang tersebut diakui oleh tersangka itu miliknya yang dipesan oleh Sdr Adi (Napi Lapas Narkotika Tanjab Timur)," ujar Muchlis.

Selanjutnya, pegawai Lapas melaporkan kepada Kalapas kemudian Kalapas menghubungi pihak polres Tanjab Timur.

"Tak lama setelah itu kita mendatangi Lapas melakukan interogasi singkat kepada tersangka kemudian tersangka dan barang bukti diserahterimakan, untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan," sebut Kasat.

Tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara itu, barang bukti yang diamankan berupa satu klip plastik bening ukuran kecil berisi serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu, satu lembar sobekan timah rokok, satu lembar sobekan kabtong plastik warna hitam, satu kotak rokok merk Sampoerna, satu Unit Sepeda Motor Honda scoopy warna hitam (tanpa no pol), satu buah batu krikil, satu unit Hp merk Oppo wana putih. (*)

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved