Breaking News:

PAN akan Jemput Sandiaga Uno, PDIP Ingin Jokowi-Ma'ruf Datang

Partai pendukung menginginkan capres dan cawapres yang maju Pilpres 2019 datang ke Jambi

Penulis: Hendri Dunan | Editor: Edmundus Duanto AS
Grafis: Rian Backen
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. (Grafis: Rian Backen) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Partai pendukung menginginkan capres dan cawapres yang maju Pilpres 2019, datang ke Jambi

Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi akan menjemput calon wakil presiden Sandiaga Uno untuk berkunjung ke Jambi. Penjemputan ini diharapkan bisa segera terealisasi sebelum agenda kampanye.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, A Khusaini, mengatakan pihaknya berkeinginan menjemput untuk mendatangkan calon wakil presiden Sandiaga Uno ke Jambi.

Penjemputan itu direncanakan lebih matang. Dan kehadiran ini sendiri guna mengantisipasi tahapan kampanye presiden yang padat dari kedua pasangan calon.

“Kita, PAN Jambi berpikir untuk menjemput atau mendatangkan calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno ke sini. Kita agendakan dalam satu pertemuan dengan partai koalisi di Jambi,” ungkap Khusaini, Kamis (16/8).

Keinginan tersebut diakui Khusaini mengingat bahwa saat ini agenda dari masing-masing daerah mulai disusun. Dan daerah di Pulau Jawa menjadi prioritas bagi pasangan calon.

Maka dari itu, pihak PAN Jambi berkeinginan agar sebelum padatnya agenda kedua pasangan calon, Prabowo-Sandiaga Uno diharapkan salah satu kandidat bisa hadir di Jambi.

“Kami belum tau apakah akan mendapatkan jatah kampanye kandidat di Jambi atau tidak. Tetapi kami berharap sebelum tahapan itu, setidaknya calon wakil yang kita usung bisa hadir di Jambi,”kata Khusaini.

Lantas, terkait pembicaraan dengan partai koalisi di Jambi, diakui Khusaini masih belum dilakukan. Hal ini dikarenakan agenda Pilpres saat ini masih berputar di pusat. Bila nanti sudah diturunkan ke daerah, maka partai koalisi di daerah juga akan berkoodinasi.

“Agenda saat ini masih di tingkat pusat. Belum ada turunan ke daerah. Kalau ada, kita di daerah tentu sudah siap melaksanakan arahan partai,”terang Khusaini.

Hal serupa juga sudah dikatakan oleh Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto. Bahwa pihaknya mengharapkan kehadiran salah satu pasangan calon presiden dan Wakilnya, Jokowi-Ma'ruf Amin yang diusung PDIP dan partai koalisi lainnya berkampanye di Jambi.

“Tentu kami mengusulkan dan mengagendakan kandidat Calon Presiden dan wakil Presiden yang kita usung bisa berkampanye di Jambi,” kata Edi.

Sementara itu, Sanusi mengatakan bahwa sampai kemarin belum ada pihak partai koalisi yang membicarakan tentang Pilpres ke KPU. Sedikit diterangkannya bahwa untuk agenda Pilpres sendiri nanti akan ada pembagian zona Kampanye.

Selain itu, tim koalisi juga wajib menyerahkan tim kampanye yang dibentuk.

“Sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan agenda Pilpres dengan partai koalisi calon presiden dan wakil presiden di Jambi,” tutur Sanusi.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved