HUT ke 73 RI

Ini Harapan Bupati Tanjabbar untuk Daerahnya setelah 73 Tahun Indonesia Merdeka

Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih pada HUT ke 73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 di Stadion

TRIBUN JAMBI/DARWIN SIJABAT

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih pada HUT ke 73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 di Stadion Kebanggaan Masyarakat Tanjab Barat yakni Stadion Bhakti Karya di Kuala Tungkal, Jumat (17/8) berlangsung khidmat.

Upacara pengibaran bendera pusaka kebanggan bangsa Indonesia tersebut diikuti berbagai kalangan. Mulai dari perwakilan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Perwakilan pelajar dan pemuda, perwakilan dari instansi vertikal, perbankan dan lain-lain.

Baca: Apel Penghormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Untuk tahun 2018 ini, bertindak selaku perwira upacara Kapten Inf. Soeharwo dan Komandan Upacara Kapten. Inf. Zulkarnain SH. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjab Barat, Faisal Riza seperti biasa kebagian tugas sebagai pembaca Teks Proklamasi.

Bupati Safrial yang bertindak selaku Inspketur Upacara saat di wawancarai awak media seusai upacara mengatakan dirinya dan tentu seluruh masyarakat di bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan ini berharap agar momentum Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke-73 ini menjadi momentum perubahan ke arah yang lebih baik.

“Sudah 73 tahun kita merdeka, kita berharap semoga kedepannya semakin lebih baik. Kemudian untuk Tanjab barat kami tetap berjuang untuk menghubungkan antara wilayah-wilayah terpencil. Sehingga semua wilayah bisa terkoneksi lewat darat," katanya.

Menurut Safrial, apabila hal itu terjadi, maka pertumbuhan ekonomi akan meningkat. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat akan lebih baik.

Baca: Warga Ramai ke Lokasi Upacara Saksikan Pengibaran Bendera

Baca: Pertama Kali, KP Anis Madu-3009 Dit Polair Baharkam Polri Upacara HUT RI Bersama Nelayan di Laut

Safrial menambahkan pemerintah telah dan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

Kebutuhan-kebutuhan yang sangat penting dan mendesak seperti kebutuhan air bersih layak minum menjadi program prioritas di tahun 2018.

Kemudian dikatakannya bahwa pemerintah juga akan berjuang agar bagaimana menghubungkan wilayah-wilayah terpencil. Sehingga bisa terkoneksi lewat darat nantinya, sehingga diharapkan kalau hal tersebut terjadi maka perekonomian akan meningkat dan tentunya kesejahtraan masyarakat pun akan meningkat pula.

“Makanya kita fokus, tahun ini kita fokuskan untuk mengalirkan air bersih ke Kuala Tungkal, sekarang sedang dikerjakan, Insya Allah tahun ini selesai. Kemudian pada APBD perubahan ini kita fokus bagaimana Kota Tungkal ini menjadi indah, bersih dan rapi. Infrastruktur yang akan mendukung berbagai sektor juga akan terus kita bangun,” ujarnya.

Baca: Sukandar Soroti Pegawai yang Duduk saat Upacara Kemerdekaan

Baca: Bangga Jadi Pembawa Baki, Nabilla Diserbu Warga untuk Selfie

Baca: VIDEO: Terima Tiga Surat Penolakan Vaksin MR dari Orangtua Siswa, Ini Kata Dinkes Batanghari

Penulis: Darwin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved