Sudah Diperpanjang, Peserta Lelang Jabatan Sekda Sungai Penuh Tetap Satu Orang

Sejak dibuka pendaftaran pada 5 Juli lalu dan diperpanjang hingga 1 Agustus, hanya satu peserta yang ikut mendaftar.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH – Diberbagai tempat para pejabat berebut ingin menjadi Sekrataris Daerah (Sekda). Namun tidak di Pemerintahan Kota Sungai Penuh.

Ini terlihat dari lelang jabatan yang dibuka Pemkab Sungai Penuh, sepi peminat. Bahkan sejak dibuka pendaftaran pada 5 Juli lalu dan diperpanjang hingga 1 Agustus, hanya satu peserta yang ikut mendaftar.

Kabid Pembinaan, Penilaian dan Promosi BKPSDM Kota Sungai Penuh, Ronal Regen dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mengatakan tahun ini ada dua jabatan strategis eselon IIA dan Eselon IIB yang dilakukan lelang jabatan, yaitu jabatan Sekda dan Kepala Dinas Kesehatan. 

Diungkapkannya, untuk lelang jabatan Sekda setelah diumumkan hanya satu peserta yang ikut mendaftar. Dikarenakan tidak cukup kuota maka lelang jabatan dipanpanjang lagi yang dibuka pada 23 Juli hingga 1 Agustus 2018.

“Namun tidak ada tambahan peserta yang mendaftar. Hanya satu orang itu saja yang telah mendaftar,” sebutnya.

Terkait hal itu sebutnya, pihaknya telah konsultasi dan menunggu hasil dari KASN terkait permasalahan hanya satu peserta yang ikut lelang jabatan sekda ini. Apabila rekomendasi keluar maka tahap selanjutnya asesmen terhadap peserta lelang jabatan yang akan kosong dan jabatan yang telah kosong tersebut.

“Jika hasil keputusan KASN sudah keluar maka bisa dilakukan tahap selanjutnya. Saat ini kita masih menunggu informasi dari KASN,” ungkapnya.

Sementara untuk lelang jabatan kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh sebutnya, telah ada enam peserta yang mendaftar. Keenam peserta tersebut dinyatakan telah memenuhi syarat pendaftaran.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved