Lewat Perpanjangan Waktu, Atletico Tumbangkan Real Madrid di Piala Super Eropa

Lewat perpanjangan waktu, Atletico memenangi Piala Super Eropa, setelah sebelumnya bermain seri 2-2 dalam 90 menit.

Lewat Perpanjangan Waktu, Atletico Tumbangkan Real Madrid di Piala Super Eropa
JAVIER SORIANO/AFP
Selebrasi striker Atletico Madrid, Diego Costa, seusai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan Piala Super Eropa 2018 di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada 15 Agustus 2018. 

TRIBUNJAMBI.COM - Real Madrid harus menundukkan kepalanya kala berjumpa rival sekota mereka Atletico Madrid. Sang juara Liga Champions tiga kali berturut-turut pada musim lalu itu,  takluk 2-4 dari Atletico Madrid, dalam laga Piala Super Eropa di Lillekula Stadium, Tallinn, Rabu (15/8/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Lewat perpanjangan waktu, Atletico memenangi Piala Super Eropa, setelah sebelumnya bermain seri 2-2 dalam 90 menit.

Ekspresi asisten pelatih Atletico Madrid, German Burgos, dalam laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018
Ekspresi asisten pelatih Atletico Madrid, German Burgos, dalam laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018 (JANEK SKARZYNSKI/AFP)

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA, Real Madrid sebenarnya tampil lebih mendominasi. Los Blancos memimpin penguasaan bola dengan 54 persen.

Dari segi peluang, Real Madrid mempunyai 13 yang 6 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Atletico Madrid memiliki 8 kesempatan, di mana 5 menuju ke gawang.

Atletico unggul cepat pada menit ke-1 melalui tendangan geledek Diego Costa dari jarak dekat. Bola yang meluncur deras ke gawang tak mampu ditepis kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak Diego Costa dalam laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak Diego Costa dalam laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018. (JAVIER SORIANO/AFP)

Pasukan Julen Lopetegui mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-27. Bermula dari umpan silang kaki kanan Gareth Bale, Karim Benzema berhasil mengonversinya menjadi gol via sundulan. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Real Madrid tetap menguasai jalannya pertandingan. Los Blancos mendapat penalti pada menit ke-62 setelah bek Atletico Madrid, Juanfran, menyentuh bola di kotak terlarang.

Sergio Ramos, yang maju sebagai eksekutor, tanpa cela menjalankan tugasnya dan membuat Real Madrid unggul 2-1. Pada menit ke-79, Diego Costa berhasil mengubah skor menjadi 2-2.

Baca: Sime Vrsaljko Hengkang, Atletico Madrid Boyong Santiago Arias Bek Kanan Kolombia

Menerima sodoran dari Angel Correa, Costa dengan tenang menyontek bola di mulut gawang Real Madrid. Skor 2-2 tetap tidak berubah hingga babak kedua usai. Pertandingan pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Pada babak pertama perpanjangan waktu, Atletico Madrid sukses menciptakan gol, tepatnya menit ke-98.

Halaman
12
Editor: budi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved