Jelang Asian Games 2018, Dua Helikopter Waterbombing Didatangkan ke Jambi Cegah Meluasnya Karhutla

Dua buah helikopter kembali di datangkan dari pusat untuk mencegah meluasnya karhutla

Jelang Asian Games 2018, Dua Helikopter Waterbombing Didatangkan ke Jambi Cegah Meluasnya Karhutla
TRIBUNJAMBI/MUHAMMAD FERRY FADLY
Heli BPBD untuk Lakukan water bombing 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua buah helikopter kembali di datangkan dari pusat untuk mencegah meluasnya karhutla.

Bachyuni Deliansyah , Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi menyampaikan helikopter yang didatangkan tersebut berjenis helikopter patroli, "Sebelumnya kan untuk waterboombing dan kali ini yang didatangkan untuk patroli," jelasnya, Kamis (16/8).

Selain 2 helikopter ini, dalam waktu dekat pemerintah provinsi jambi juga akan kembali mendapatkan bantuan 2 helikopter waterboombing dari pusat. Bantuan ini sesuai dengan permintaan gubernur jambi.

"Menjelang ASIAN Games yang akan berlangsung dari tanggal 18 agustus hingga 26 september 2018 sesuai dengan permintaan gubernur, pusat akan kembali membantu 2 helikopter waterboombing berjenis kamov PK32 bermuatan 5 ton ,"jelasnya.

Sejak didatangkan pada selasa, 14 agustus lalu helikopter patroli ini sudah melakukan 3 kali solter di wilayah Sogo dan Tanjab Barat karena ditemukan titik panas dan hari ini juga kembali melakukan patroli di wilayah Sogo.

"Untuk wilayah sogo ini sebenarnya sudah padam namun pada 16 agustus 2018 titik api kembali muncul dan jarak tempuh darat yang sulit sehingga pemadaman harus dilakukan dari atas, "katanya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Bmkg provinsi jambi pada 16 agustus 2018, diwayah provinsi jambi masih terdapat titik api di tanjung jabung barat tepatnya diwilayah geragai

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved