Gara-gara Atletico Madrid, Real Madrid Gagal Awali Musim dengan Gelar

Sepanjang pertandingan, Real Madrid hanya mampu mencetak 2 gol melalui tandukan Karim Benzema (menit ke-27) dan eksekusi penalti Sergio Ramos (63').

Gara-gara Atletico Madrid, Real Madrid Gagal Awali Musim dengan Gelar
JANEK SKARZYNSKI/AFP
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Atletico Madrid dalam laga Piala Super Eropa di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018. 

TRIBUNJAMBI.COM - Piala Super Eropa, gagal menjadi gelar diawal musim 2018-2019 bagi Real Madrid. Los Blancos takluk dari Ateltico Madrid pada laga Piala Super Eropa 2018, yang digelar di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada Rabu (15/8/2018) atau Kamis dini hari WIB. Real Madrid harus takluk 2-4 dari Atletico Madrid.

Sepanjang pertandingan, Real Madrid hanya mampu mencetak 2 gol melalui tandukan Karim Benzema (menit ke-27) dan eksekusi penalti Sergio Ramos (63').

Baca: Lewat Perpanjangan Waktu, Atletico Tumbangkan Real Madrid di Piala Super Eropa

Sementara Atletico Madrid mampu membobol gawang Real Madrid 4 kali melalui brace Diego Costa (1', 79'), Saul Niguez (98'), dan Jorge Koke (104'). Hasil tersebut menjadi kegagalan ke-3 Real Madrid dalam 7 pertandingan untuk meraih gelar Piala Super Eropa.

Sebelumnya Real Madrid pernah dua kali gagal menjuarai Piala Super Eropa pada 1998 (vs Chelsea) dan 2000 (Galatasaray).

Baca: Real Madrid Bandrol Luka Modric Rp 12 Triliun

Selain itu, kekalahan dari Atletico Madrid ini juga membuat Real Madrid gagal menyejajarkan diri dengan Barcelona dan AC Milan sebagai pemilik gelar terbanyak, yaitu 5.

Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak Diego Costa dalam laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak Diego Costa dalam laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018. (JAVIER SORIANO/AFP)

Sejauh ini Real Madrid baru memenangi pertandingan yang pertama kali digelar pada 1972 itu sebanyak 4 kali.

Real Madrid berhasil meraihnya setelah mengalahkan Feyenoord (2002), Sevilla (2014, 2016), dan Manchester United (2017).

Editor: budi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved