Safrial Ajak RT, RW untuk Berantas, Kesbangpol Sosialisasi Pencegahan Narkotika

Badan Kesbangpol Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika.

Safrial Ajak RT, RW untuk Berantas, Kesbangpol Sosialisasi Pencegahan Narkotika
Tribun Jambi/Darwin Sijabat
Badan Kesbangpol Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika, Selasa (14/8). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Badan Kesbangpol Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika, Selasa (14/8).

Bupati Tanjab Barat, Safrial, mengatakan narkotika yang dapat merugikan masyarakat generasi muda, remaja dan pelajar. Itu sama sekali tidak diinginkan terjadi di wilayahnya.

Safrial mengajak seluruh komponen masyarakat generasi muda pelajar bekerjasama dalam memberantas bahaya narkoba sampai tuntas.

"Semua pihak harus terlibat aktif untuk memberantas narkoba, harus saling bersinergi. Tanpa terkecuali," katanya, Selasa (14/8).

Untuk itu, peran serta aktif dari organisasi serta kelompok masyarakat dari RT, RW, kelurahan, desa, untuk menjaga lingkugan masing-masing agar bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Serta jalin sinergi antara aparat penegak hukum agar terlaksana penegakan hukum yang mempunyai dampak signifikan. Hal itu sebagai upaya pemberantasan kejahatan narkoba dengan memberikan sanksi hukum yang keras namun tetap menjunjung tinggi azaz keadilan.

Sementara itu, Kabid Wasbag dan Waspadnas Kesbangpol Kabupaten Tanjab Barat, M Dinah, mengatakan peserta kurang lebih 50 orang. Setiap kecamatan mengirim tiga peserta generasi muda dan pelajar.

Dia berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada generasi muda. Selain itu agar dapat bergerak bersama sebagai agen perubahan, sebab pemuda adalah generasi penerus bangsa.

TRIBUN JAMBI DI INSTAGRAM:

Baca: Ini Rangkaian Kegiatan Pemrov Jambi Sambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI

Baca: Dikabarkan Makam Julia Perez Dibongkar Orang, Kesaksian Pedagang Sekitar

Baca: 6 Fakta Kasus Mantan Pacar dan 12 Orang Bejat Rudapaksa Remaja 15 Tahun

Penulis: Darwin
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved