Kasus 'Keseleo Lidah' Ustaz Evie Effendi Berlanjut ke Polisi

Ustaz Evie Effendi yang dikenal dengan ceramah gapleh alias gaul tapi soleh ini dilaporkan seorang pria bernama Hasan Malawi (28)

Kasus 'Keseleo Lidah' Ustaz Evie Effendi Berlanjut ke Polisi
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ustaz Evie Effendi (kedua dari kanan) seusai melakukan pertemuan dengan Ketua MUI Jabar Rahmat Safei (kanan), Sekretaris Umum Rafani Ahyar (kedua dari kanan), dan sejumlah pengurus MUI lainnya di Kantor MUI Jawa Barat, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Senin (13/8/2018). Pertemuan ini dalam rangka tabayun atau meminta penjelasan terkait ceramah unstaz nyentrik tersebut yang diduga membuat sebagian umat Islam tersakiti. Kepada MUI Jabar, Ustaz Evie secara resmi meminta maaf dan mengakui kesalahannya, karena keterbatasan ilmu dalam menafsirkan Alquran. MUI Jabar juga sudah menerima informasi kalau pada video yang viral itu bukan video lengkap, melainkan sudah dipotong pengunggahnya. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNJAMBI.COM, BANDUNG - Kasus ''keseleo lidah'' yang menimpa Ustaz Evie Effendi dalam ceramahnya yang menafsirkan Alquran Surat Ad Duha ‎ayat ke-7 berbuntut panjang.

Dia dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar pekan lalu.

Baca: Kasus Keseleo Lidah Ustaz Evie Effendi Berlanjut, Dilaporkan ke Polisi

"Sudah ditangani, hari ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," ujar Direktur Ditreskri‎msus Polda Jabar, Kombes Samudi via ponselnya, Senin (13/8/2018).

Ustaz Evie Effendi yang dikenal dengan ceramah gapleh alias gaul tapi soleh ini dilaporkan seorang pria bernama Hasan Malawi (28) pada pekan lalu, dengan tuduhan melakukan tindak pidana Undang-undang Transaksi dan Informasi Elektronik.

"Saksi pelapor sudah diperiksa dan kami meminta pendapat ahli tafsir Alquran. Nanti ada saksi-saksi lain yang akan diperiksa (termasuk Ustaz Evie Effendi)," ujar Samudi.

Baca: Puluhan Pompong di Tanjabbar Adu Cepat untuk Rebut Hadiah, Ini Rute dan Ketentuannya

"....Karena setiap kita bodoh ada di Quran Surat Ad Duha, dollan fahada. Setiap orang itu sesat awalnya, Muhammad termasuk. Makanya kalau ada yang Mauludan, ini memperingati apa ini? Peringati kesesatan Muhammad. Kok ustaz wani sebut. Muhammad sesat, kan ker orok ge teu nyaho nanaon..." ujar Evie dalam salah satu kutipan ceramahnya yang viral di media sosial.(Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ustaz Evie Effendi Dilaporkan ke Polisi, Kasus Keseleo Lidah Berlanjut

Editor: suci
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved