Ini Dia Daftar Pemenang Balap Pompong di Kuala Tungkal

Sementara itu, Hafriansyah, Wakil Ketua pelaksana Panitia Balap Pompong mengatakan untuk peserta yang mendaftar sebanyak 36 pompong.

Ini Dia Daftar Pemenang Balap Pompong di Kuala Tungkal
tribunjambi/darwin
Balap Pompong di Kuala Tungkal 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Ajang promosi budaya bahari, dan peringatan hari jadi ke 53 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengadakan balap pompong.

Bupati Tanjab Barat, Safrial mengatakan kegiatan ini merupakan acara rutin yanh dilakukan setiap tahunnya. Dan merupakan ajang promosi budaya bahari Kabupaten Tanjab Barat.

"Kita ini adalah orang bahari, untuk menghidupkan atau melestarikan budaya bahari," katanya, Selasa (14/8).

Baca: Buaya Muara yang Hebohkan Warga Cempaka Putih Dievakuasi BKSDA Jambi, Ada 3 Ekor

Sementara itu, Hafriansyah, Wakil Ketua pelaksana Panitia Balap Pompong mengatakan untuk peserta yang mendaftar sebanyak 36 pompong. Setiap pompong terdiri dari dua orang dengan satu nahkoda dan satu ABK.

"Jumlah peserta ada 36 pompong. Kategori mesin pompong 33 HP, dan sudah diverifikasi," katanya.

Dari 36 peserta tersebut yang masuk final sebanyak 10 peserta untuk memperebutkan juara.

Baca: Kisah Masa Kecil Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, Berawal dari Sebuah Kampung di Magelang

Adapun urutan yang mendapatkan juara tersebut yaitu sebagai berikut :

Juara I dengan nomor pompong 16, Juara II nomor pompong 13, juara III diperoleh nomor 32. Untuk harapan I diperoleh nomor pompong 12, harapan II didapatkan nomor 19 dan harapan diraih pompong bernomor 06. Sementar untuk pompong terindah diraih yang bernomor 18.

Kepada pemenang diberikan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan beras. Masing-masing juara diberikan beras 20 kilogram, dan piala.

Baca: VIDEO: 36 Pompong Beradu Cepat, WFC Kuala Tungkal Berjubel Penonton

Sedangkan uang pembinaan juara I sebesar Rp II juta, juara 2 yaitu Rp 1,8 juta, sedangkan untuk juara III sebesar Rp 1,6 juta.

Sementara untuk juara harapan I mendapatkan uang sebesar Rp 1,4 juta, harapan II sebesar Rp 1,2 juta dan harapan III sebesar Rp 1 juta. Pada penilaian perahu terindah diberikan hadiah 800 ribu rupiah.

Puluhan pompong akan beradu cepat di perairan Kuala Tungkal. Perahu kecil yang menjadi kendaraan sungai itu akan memeriahkan Hari Jadi ke-53 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Dirgahayu ke-73 Republik Indonesia.
Puluhan pompong akan beradu cepat di perairan Kuala Tungkal. Perahu kecil yang menjadi kendaraan sungai itu akan memeriahkan Hari Jadi ke-53 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Dirgahayu ke-73 Republik Indonesia. (IST)

Selepas kegiatan, Mustafa, pemenang perlombaan kepada tribunjambi.com mengaku bahwa tak menyangka bisa mendapatkan juara. Sebab dia sadar dengan peralatan yang dimilikinya.

"Alhamdulillah bisa menang. Ini yang saya impikan sejak kecil. Saya tidak menyangka, soalnya pompong saya umurnya sudah tiga tahun. alhamdulillah," katanya. (*)

Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved