Breaking News:

Gerah, Dishub Tanjabtim Serahkan Portal kepada Kecamatan dan Polsek 

Gerah dengan perlakuan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyerahkan

Penulis: Zulkipli | Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Kadis Perhubungan Tanjabtim, Yan Rizal 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Gerah dengan perlakuan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyerahkan pengawasan portal ke pihak kecamatan dan polsek. Hal itu disampaikan Kadis Perhubungan Tanjabtim, Yan Rizal baru-baru ini.

"Saat ini pengawasannya di camat dan polsek. Agar lebih mudah saja saat pengawasan," ujar Yan Rizal, kepada Tribunjambi.com

Baca: Mako Brimob Akan Dibangun di Tebo, Bupati Beri 2 Alternatif Lokasi

Menurutnya persoalan portal ini membuat pihaknya sering dilema. Di sisi lain warga meminta jalan dipasang portal tetapi disisi lain juga warga meminta portal dibuka. 

"Oleh sebab itu kita serahkan ke camat dan polsek. Jadi warga bisa langsung koordinasi dengan pihak kecamatan. Dan ini lebih efektif," katanya.

Padahal jelasnya, penggunaan portal jelas sangat menguntungkan bagi warga. Selain mengantisipasi kendaraan yang melebihi Tonase portal juga bisa mengurangi kerusakan jalan.

"Apalagi klasifikasi jalan kita kan belum ada," jelasnya. 

Di tambahkannya untuk saat ini saja klasifikasi jalan yang ada di Tanjabtim rata-rata hanya 6 ton. Tapi yang terjadi akibat tidak berfungsi nya portal Tonase yang melalui jalan tersebut diatas 6 ton.

"Artinya portal inilah yang dapat membantu ketahanan jalan," terangnya.

Baca: Merangin Kekurangan Agen dan Pangkalan Gas

Baca: Didaftarkan Sejak Umur 10 Tahun, Ahmad Husairi bin Idrus Jaamah Termuda dari Sarolangun

Sementara itu, untuk portal yang aktif untuk jalan Kabupaten saat ini hanya ada dua portal. Kedua portal ini pun telah di serahkan pengawasannya kepada pihak kecamatan dan polsek. Salah satunya portal di Kecamatan Dendang.

"Kalau dinas perhubungan hanya satu portal di kecamatan Sabak Barat saja," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved